Sukses


Chou Tien Chen Dedikasikan Gelar Korea Terbuka untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Bola.com, Seoul - Tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen, merebut gelar Korea Terbuka 2018 setelah mengalahkan pemain Indonesia, Tommy Sugiarto, dengan skor 21-13, 21-16, di SK Handball Stadium, Minggu (30/9/2018). Titel tersebut didekasikan oleh Chou kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Indonesia.

Chou mengaku sedih mendengar berita bencana alam yang menelan ratusan korban meninggal tersebut. Dia mengirimkan duka mendalam untuk para korban. 

Sebelum pertandingan final melawan Tommy, sang pemain sudah berjanji mendedikasikan permainan terbaiknya untuk para korban gempa dan tsunami. 

"Hati saya terasa sedih atas berita gempa bumi dan tsunami tersebut. Semoga Tuhan memberkati orang-orang di Palu," tulis Chou di akun Instagramnya. 

Chou juga menulis komentar dalam bahasa Indonesia. Dia menyebut Indonesia sebagai salah satu rumah terbesar bagi bulutangkis. 

"Halo, saya Chou Tien Chen pemain dari Chinese Taipei. Saya dengar telah terjadi gempa yang besar dan tsunami di Indonesia, dan banyak yang menjadi korban. Saya turut berduka atas hal itu," tulis Chou.

"Saya tahu bahwa badminton di Indonesia bukan sekadar olahraga. Tapi, Indonesia telah menjadi salah satu rumah terbesar di badminton. Saya akan memberikan permainan terbaik saya pada pertandingan hari ini untuk mendukung Indonesia. Saya sayang kalian semua, Tuhan berkati," imbuh Chou Tien Chen. 

Bagi Chou, gelar Korea Terbuka 2018 menjadi pencapaian yang manis setelah gagal juara di Jepang Terbuka dan China Terbuka. 

 

Video Populer

Foto Populer