Sukses


Bos Mercedes Ungkap Alasan Lakukan Team Order di F1 GP Rusia

Bola.com, Sochi - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku alasannya melakukan team order adalah demi menjaga kans Lewis Hamilton menjadi juara dunia F1 2018. Toto menganggap langkah itu terpaksa diambil meski harus "mengorbankan" Valtteri Bottas.

Hamilton menjadi juara F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (30/9/2018). Namun, hasil positif itu diwarnai kontroversi karena taktik team order Mercedes pada lap ke-24.

Tim Mercedes menginstruksikan kepada Bottas untuk merelakan posisinya kepada Hamilton. Padahal, Bottas memiliki kans menjadi juara dalam balapan tersebut.

"Anda ingin mengendalikan segalanya dan ada sejuta skenario. Kami telah berdiskusi pagi ini. Namun, kami memiliki satu yang berbeda pada balapan," kata Wolff.

"Kami semua membalap dengan hati. Tentunya berharap pembalap tercepat yang menang. Kami adalah sekelompok orang yang rasional dan mendiskusikan banyak hal pada pagi hari. Kemudian semuanya berbeda ketika balapan dimulai dan inilah yang terjadi hari ini," ujar Wolf.

Wolf mengaku terpaksa melakukan team order agar memperpanjang jarak poin antara Hamilton dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Saat ini Hamilton unggul 50 angka atas Vettel yang menempati urutan kedua di klasemen sementara pembalap.

"Bottas bisa memenangi balapan, tetapi kami mengubah hal tersebut. Namun, ada kenyataan pahit. Pada hari ini Anda dapat memperpanjang keunggulan lebih banyak, untuk kejuaraan yang sangat sulit. Anda harus mengambilnya dan inilah yang kami lakukan sekarang," tutur Wolf.

Lewis Hamilton semakin dekat dengan gelar juara F1 2018 berkat kemenangan kedelapannya di Sochi, mengingat kejuaraan tersisa lima balapan lagi.

Sumber: Motorsport

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer