Sukses


18 Atlet Indonesia Siap Berlaga di Youth Olympic Argentina 2018

Bola.com, Jakarta - Kontingen atlet Indonesia yang akan bertanding pada Youth Olympic Games 2018 menghadiri upacara pelepasan, di Gedung Kementrian Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (1/10/2018). Olimpiade Remaja itu akan dihelat di Buenos Aires, Argentina, pada 6-18 Oktober 2018.

Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) Youth Olympic Games 2018, Dito Ariotedjo, menyampaikan tahun ini Indonesia mengirim 18 atlet yang akan bertanding dalam delapan cabang olahraga di Argentina.

Kontingen Indonesia akan berangkat dari Jakarta, Rabu (3/10/2018). Cabang olahraga yang akan diikuti Indonesia, antra lain angkat besi, badminton, renang, basket, dan golf.

Youth Olympic 2018 yang akan diikuti para atlet berusia 14 hingga 18 tahun tersebut, bakal mempertandingkan 32 cabor dengan 241 nomor.

"Target kami prestasi tahun ini lebih baik dari Youth Olympic 2014," kata Dito, dalam keterangan pers yang diterima Bola.com, Senin (1/10/2018). 

Pada Youth Olympic Games 2014 di Nanjing, kata Dito, Indonesia hanya mendapat 1 medali perunggu dari Anthony Ginting di cabang badminton.

"Kita berpeluang raih medali di semua cabang olahraga, tapi unggulan tahun ini angkat besi dan badminton," ungkap sosok yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) DKI Jakarta tersebut.

Dito menambahkan, semua atlet yang bertanding akan mendapatkan insentif berupa beasiswa dan tabungan emas. "Supaya bisa digunakan untuk masa depan para atlet."

Di lokasi yang sama, Menpora Imam Nahrawi berharap para atlet dapat bertanding penuh semangat dan berhasil menorehkan prestasi. Menurut Imam, para atlet remaja ini adalah masa depan Indonesia menghadapi Olimpiade yang akan datang.

"Kami ingin Youth Olympic Games 2018 jadi batu lompatan ke Olimpiade. Bertanding dengan baik dan semoga prestasi para atlet bisa menghibur saudara-saudara kita yang berduka," tutur Imam.

Video Populer

Foto Populer