Sukses


Denmark Terbuka: Tontowi / Liliyana Menang, 3 Ganda Campuran ke Babak Kedua

Bola.com, Odense - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke babak kedua Denmark Terbuka 2018, setelah menang dua gim langsung atas ganda Inggris, Ben Lane/Jessica, 21-11, 21-16, Rabu (17/10/2018). 

Meskipun terlihat menang mudah, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 1-6 pada gim pertama. Beruntung, mereka tak terlena dan kemudian mampu bangkit hingga menyudahi pertandingan. 

"Ini memang sering terjadi pada kami, lambat startnya. Saat lawan memimpin 6-1, kami sadar ini sudah terlalu jauh. Seharusnya tidak boleh begitu, harus langsung in ke permainan. Tapi namanya pertandingan pertama, pasti ada penyesuaian," ujar Liliyana setelah laga, seperti dilansir situs PBSI. 

Meskipun tak dipatok target di kejuaraan ini, Tontowi/Liliyana tetap punya harapan juara. Apalagi mereka belum pernah naik podium juara di Denmark.

"Sekarang bebannya bukan di kami lagi, kami akan bermain nothing to lose dan mencoba menikmati permainan kami. Rasa penasaran pasti ada, apalagi kami belum pernah juara di sini. Kami tetap ingin jadi juara, tapi kami sadar ini tidak akan mudah karena persaingan pemain-pemain muda begitu sengit," kata Liliyana.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Lee Yang/Hsu Ya Ching (Chinese Taipei), atau Mark Lamfuss/Isabel Herttrich (Jerman).

"Saat ini buat kami semua lawan itu berat, bukan berarti dulu kami menganggap enteng lawan. Dulu kami bisa membaca lawan dan mau main seperti apa. Kalau sekarang kami akui dari kecepatan dan stamina memang menurun," imbuh Liliyana.

Sektor ganda campuran meloloskan tiga wakil ke babak kedua Denmark Terbuka 2018. Selain Tontowi/Liliyana, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos. Sayangnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk dari unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), dengan skor 14-21, 7-21. 

Video Populer

Foto Populer