Sukses


Imam Nahrawi Jadi Saksi Atlet Indonesia Raih Medali di Youth Olympic Games 2018

Bola.com, Buenos Aires - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi terus memperlihatkan dukungan terhadap atlet-atlet berprestasi Indonesia dengan datang langsung ke Buenos Aires, Argentina, dan melihat langsung perjuangan atlet-atlet muda yang bertanding di Youth Olympic Games 2018.

Indonesia berhasil memecahkan rekor dalam event yang berlangsung pada 6-18 Oktober 2018 itu.

Rekor yang dimaksud adalah keberhasilan meraih medali di Youth Olympic Games. Sebelumnya Indonesia tidak pernah mendapat medali di ajang ini hingga akhirnya atlet angkat besi putri Indonesia, Nur Vitanasari, berhasil meraih medali perunggu dari kelas 53 kg.

"Saya berterima kasih kepada Youth Olympic Buenos Aires 2018. Saya berterima kasih karena pengalaman berharga bagi atlet muda Indonesia. Olimpiade adalah level tertinggi pesta olahraga. Tidak mudah masuk ke level ini," ujar Menpora Imam Nahrawi yang hadir langsung di Buenos Aires.

Perolehan satu medali di Youth Olympic Games 2018 memang patut disyukuri. Meski datang ke Buenos Aires dengan 18 atlet, satu medali perunggu tersebut memperlihatkan prestasi Indonesia bisa lebih baik di dunia olahraga internasional.

Setelah perhelatan Youth Olympic Games 2018 yang menyusul kesuksesan Indonesia dalam berprestasi di Asian Games dan Asian Para Games 2018, Menpora berharap atlet-atlet Indonesia akan terus mempersiapkan diri ke level yang lebih tinggi, yaitu Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

"Hanya yang punya cukup peringkat yang bisa ikut ambil bagian di Olimpiade. Sekembali dari Argentina dan juga setelah selesai Asian Games dan Asian Para Games 2018, mari kembali mempersiapkan diri untuk prestasi yang lebih baik di level yang lebih tinggi," ujar Imam Nahrawi.

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda

Video Populer

Foto Populer