VIDEO: Andrea Manfredi, Mantan Atlet Sepeda Italia Korban Lion Air JT 610

VIDEO: Andrea Manfredi, Mantan Atlet Sepeda Italia Korban Lion Air JT 610

- Pesawat Lion Air JT 610 jurusan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang pada Senin (29/10/2018). Terdapat 189 orang yang berada di dalam pesawat terdiri dari penumpang dan kru. Salah satu penumpang bernama Andrea Manfredi, mantan atlet sepeda asal Italia.

Andrea Manfredi berasal dari Massa, Tuscany. Pria 26 tahun ini pada 17 Oktober 2018 meninggalkan bandara Galileo Galilei di Kota Pisa untuk menuju Hong Kong dan kemudian ke Jakarta, seperti dilansir Mirror.

Manfredi memulai karier profesional sebagai atlet sepeda di tim Ceramica Flaminia pada 2013. Ia kemudian berpindah tim ke Bardiani-CSF untuk tahun 2014 dan 2015. Manfredi lalu membela tim amatir Palazzago pada 2016. Setelah pensiun dari sepeda, Manfredi membuka perusahaan komputer untuk sepeda bernama Sportek.

Kementerian Luar Negeri Italia mengonfirmasi bahwa Manfredi menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610 pada Senin (29/10/2018). Pernyataan dari mantan timnya, Bardiani-CSF, pada Senin sore hari juga menguatkan kabar tersebut, seperti dilansir Cycling News.

"Bardiani-CSF, berdasarkan kabar dari media, mantan pesepeda profesional kami menjadi salah satu korban dari tragedi pesawat yang terjadi di Indonesia. Manajemen, para atlet, staf, dan sponsor mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang yang dicintai Andrea. Kami akan selalu ingat dengan orang yang serius dan mencintai olahraga ini. Kami beruntung bisa mengenalnya. Istirahat dengan tenang, Andrea."

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 31 October 2018, 10:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights