Sukses


Berlaku Kasar pada Esteban Ocon, Max Verstappen Dihukum Kerja Sosial

Bola.com, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mendapat sanksi akibat berlaku kasar kepada Esteban Ocon pada balapan F1 Grand Prix Brasil, di sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Minggu (11/11/2018).

Verstappen mendorong Esteban Ocon di dada tiga kali, setelah balapan. Pejabat FIA turun tangan untuk menghentikan konfrontasi tersebut, lalu memanggil kedua pembalap untuk dimintai keterangan.

Verstappen meluapkan amarah kepada Ocon karena menganggap pembalap Force India itu bertindak curang dengan menabraknya.

Kejadian bermula saat Ocon yang sudah dioverlap justru melakukan manuver untuk menyalip Verstappen pada Lap 44. Ocon masuk dari sisi dalam dan keduanya bersenggolan. Verstappen akhirnya melintir dan kehilangan banyak waktu padahal ia sedang memimpin lomba.

Kejadian itu pun membuat Verstappen kesal karena kehilangan momen sehingga Lewis Hamilton memenangi lomba. Sementara Verstappen harus puas di posisi kedua.

Selain mendorong Ocon, pembalap asal Belanda itu juga berkata kasar dan menyebut Ocon idiot. 

Max Verstappen kemudian dinyatakan bersalah dengan dakwaan "kontak fisik yang disengaja". Ia pun dikenai sanksi dua hari kerja pelayanan publik di bawah FIA, seperti mengampanyekan keselamatan jalan.

Sumber: Express

 

Video Populer

Foto Populer