Sukses


Kevin / Marcus Tak Mau Terbebani Kejar Gelar ke-10

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernadi Gideon, ingin menyudahi tahun ini secara manis dengan menjuarai BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember. Namun, mereka tak mau menjadikan keinginan tersebut sebagai beban besar. 

Pasangan yang dijuluki Minions tersebut tercatat sudah memenangi delapan gelar di ajang World Tour. Gelar mereka bertambah menjadi sembilan dengan raihan medali emas dari sektor ganda putra di Asian Games 2018. Total, Kevin/Marcus sudah mengantongi sembilan gelar. 

Jika berhasil memenangi turnamen bergengsi tutup tahun, gelar mereka bertambah menjadi 10. 

"Kalau kami yang pasti akan berusaha memberikan yang terbaik. Kami tak mau muluk-muluk dan berbicara terlalu jauh. Bagi kami yang terpenting menikmati pertandingan," kata Kevin, kepada wartawan di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (24/11/018). 

Marcus mengatakan persiapan menghadapi World Tour Finas 2018 sudah dilakukan. Namun, pada pekan ini persiapan belum maksimal karena ada beberapa acara yang harus dihadiri. 

"Mulai pekan depan persiapan akan kami lakukan dengan optimal. Kami pribadi ingin melakukan yang terbaik pada setiap pertandingan, tapi tidak mau (mengejar gelar ke-10 pada tahun ini) menjadi beban, atau menjadi keharusan buat kami. Tapi, kami akan selalu berusaha menikmati setiap pertandingan," urai Marcus.  

Prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada tahun ini menanjak dibandingkan pada 2017. Sembilan gelar yang mereka raih, yaitu di ajang Indonesia Masters 2018, India Terbuka 2018, All England 2018, Indonesia Open 2018, Asian Games 2018, Jepang Terbuka 2018, Denmark Terbuka 2018, Fuzhou China Terbuka 2018, dan Hong Kong Terbuka 2018.

Video Populer

Foto Populer