Sukses


Gerry Salim Dapat Pelajaran Berharga dari CEV 2018

Bola.com, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, telah merampungkan seluruh rangkaian balap FIM CEV International Championship musim 2018, Minggu (25/11/2018). 

Gerry yang berstatus sebagai rookie atau pendatang baru di Moto3 Junior World Championship menempati posisi ke-36 klasemen akhir.

"Banyak pelajaran berharga yang saya peroleh pada tahun pertama di FIM CEV dan ini menjadi bekal kuat saya untuk menjadi pebalap yang lebih tangguh lagi untuk Indonesia," kata Gerry, dalam rilis yang diterima Bola.com. 

Gerry Salim baru mengoleksi satu poin pada seri Albacete. Pada balapan terakhirnya di Valencia, Gerry finis di urutan ke-20 pada balapan pertama, lalu terjatuh pada balapan kedua.

Namun, perjuangan Gerry pada seri terakhir ini patut diapresiasi. Pada balapan pertama, Gerry memperbaiki posisi saat lap pertama, yakni enam posisi dari tempat start di grid ke-29. Selama sisa balapan, dia berusaha mempertahankan kecepatan dan akhirnya finis di urutan ke-20.

Pada balapan kedua, hal yang sama berulang ketika pembalap Indonesia tersebut berhasil melewati beberapa rider. Satu lap sebelum balapan dihentikan karena bendera merah, Gerry mengalami highside di tikungan 4 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

GM Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengatakan penampilan dan performa para pembalap binaan AHM, termasuk Gerry Salim, di semua ajang akan menjadi evaluasi untuk pembinaan yang paling tepat pada tahun depan. Mulai dari balapan tingkat lokal, regional Asia, hingga kejuaraan di Eropa seperti FIM CEV International Championship.

”Kami akan terus menjaga konsistensi menyiapkan pebalap binaan untuk menggapai mimpi tertinggi, yakni tampil di ajang kelas dunia,” kata Indra.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer