Sukses


2 Gelar Paling Diincar Kevin / Marcus pada 2019

Bola.com, Ghuangzhou - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, membidik dua turnamen sebagai target utama pada tahun depan. Minions bertekad menyabet titel di Kejuaraan Dunia dan BWF World Tour Finals. 

Pada tahun ini, Kevin/Marcus berhasil mengoleksi delapan gelar juara di World Tour dan satu medali emas Asian Games 2018. Namun, mereka gagal menyempurnakannya dengan torehan titel BWF World Tour Finals 2018.  

Kevin/Marcus Fernaldi harus undur diri dari panggung World Tour Finals 2018. Cedera leher yang dirasakan Marcus sejak pertandingan penyisihan grup pertama, ternyata tak kunjung membaik. Pasangan ranking satu dunia tersebut memutuskan mundur sebelum laga penyisihan terakhir melawan Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

Marcus mengatakan tak ingin memaksakan bertanding dan mengambil risiko, karena nyeri yang dirasakan sudah menjalar ke matanya.

"Tidak mau memaksa lagi, lebih baik istirahat karena tahun depan banyak turnamen yang harus diikuti. Saya mau fokus di tahun depan saja. Tidak tahu juga kenapa bisa kena, mungkin saat bermain dan ada pengaruh dari udara yang dingin dan shuttlecock yang lambat," kata Marcus, seperti dilansir situs PBSI, Minggu (16/12/2018).  

Marcus juga mengatakan dirinya dan Kevin cukup puas dengan capaian tahun ini. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga dua tahun berturut-turut dinobatkan sebagai pemain putra terbaik tahun 2017 dan 2018 dari Badminton World Federation.

 

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah Puas

Tantangan bagi Minions sekarang adalah mempertahankan atau meningkatkan prestasi itu. 

"Kami cukup senang dengan hasil di 2018. Untuk tahun depan, kami harap hasilnya bagus seperti tahun ini. Kalau bisa sih lebih. Kalau tidak bisa, ya setidaknya menyamai hasil tahun ini," ujar Marcus. 

Marcus mengakui ada dua turnamen yang paling diincarnya, yaitu Kejuaraan Dunia dan World Tour. Mereka sudah pernah juara World Tour Finals pada 2017, saat masih berlabel Super Series Finals. Namun, Kevin/Marcus belum pernah menjadi juara dunia. 

"Kami dapat sembilan gelar, hasil yang bagus buat kami, dan ini lebih baik dari hasil tahun lalu dengan tujuh gelar. Di turnamen ini kami tetap bersyukur, karena kami sudah mencoba yang terbaik. Tahun depan tentunya mau gelar juara dunia dan juara lagi di World Tour Finals," ucap Marcus.

"Kami selalu melakukan yang terbaik di setiap turnamen yang kami ikuti, kami tidak gampang puas dan terus mau yang lebih dan lebih lagi," jawab Marcus ketika ditanya apa kunci kesuksesannya dengan Kevin.

Video Populer

Foto Populer