Sukses


Dapur Redaksi: Asian Para Games 2018 Berbuah Hadiah ke Belgia untuk Si Anak dari Sawit

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Asian Para Games 2018 di Jakarta pada bulan September 2018 menyisakan cerita manis. Tak hanya para atlet peraih bonus atau masyarakat yang berpesta, redaksi Bola.com juga masih merasakan romansa itu.

Penyebabnya adalah sosok cantik bernama Yus Mei Sawitri. Editor Madya Bola.com tersebut mencuri perhatian. Satu di antara hasil karya Yus Mei, berupa artikel berjudul "Asian Para Games 2018 Awal Manis Sebuah Perjuangan Panjang" terpilih menjadi salah satu pemenang lomba karya tulis yang digelar The European Union.

Menurut pihak penyelenggara, karya Yus Mei tersebut dipilih karena menunjukkan kemampuan jurnalistik yang bagus, didukung riset mendalam dan menceritakan sesuatu dengan jelas. Selain itu, yang menjadi unsur penilaian adalah di dalam artikel itu mengangkat isu soal pentingnya kepedulian dari masyarakat dan pemerintah untuk mengambil tindakan melawan diskriminasi serta membela hak asasi manusia.

Sebagai pemenang, Yus Mei mendapatkan hadiah menarik. Putri asal Solo itu, bersama empat pemenang lainnya, mendapat kesempatan pergi selama sepekan ke Brussels, Belgia, pada 2019. Mereka akan belajar dan bertemu dengan beberagai stakeholder, baik orang maupun institusi yang bergerak di bidang hak asasi manusia, khususnya di pentas olah raga.

Tentu saja, hadiah nan istimewa ini menjadi kesempatan berharga bagi Yus Mei. Apa yang diperoleh Yus Mei sekarang seolah sepadan dengan kerja keras dirinya saat bertugas meliput perhelatan Asian Para Games 2018, tentu demi para Sahabat Bola.com. 

Sekali lagi, congrats Yus Mei 'Anak Sawit' Sawitri!!!

Video Populer

Foto Populer