Sukses


Dapur Redaksi: Menjajal Trans Jawa

Bola.com, Jakarta - Libur Natal dan Tahun Baru yang baru lalu membawa pengalaman baru buat mereka yang gemar travelling alias jalan-jalan, terutama jika memakai moda transportasi darat dan melewati jalan tol trans Jawa.

Hal itulah yang dilakukan oleh beberapa awak redaksi Bola.com. Head of Multimedia, Peksi Cahyo, dan Redaktur Pelaksana, Erwin Fitriansyah, merasakan mulusnya jalan tol trans Jawa di masa liburan lalu.

"Jalannya mulus dan lancar, Sob. Dari Jakarta ke Semarang cuma butuh waktu sekitar tujuh jam, itupun sudah pakai berhenti istirahat. Padahal biasanya tembus hingga di atas 10 jam. Asik bener nih," kata Cahyo, Jumat (28/12/2018).

Cahyo bersama keluarga lalu melanjutkan perjalanannya ke Yogyakarta, menghabiskan malam Tahun Baru dan baru kembali ke Jakarta akhir pekan ini.

Sehari setelah Cahyo merasakan jalan tol trans Jawa, giliran Erwin yang berangkat meninggalkan Jakarta menuju Jawa Tengah. Uniknya, Erwin dan keluarga belum menentukan tujuan pasti saat berangkat.

"Kami terinspirasi oleh mereka yang sudah lebih dulu menjajal tol trans Jawa dan punya pengalaman yang bagus. Pokoknya kami masuk tol Cikampek menuju ke Timur. Baru di tengah tol kami tentukan tujuan berdasarkan hotel yang masih tersedia. Akhirnya kami memutuskan buat ke Semarang," kata Erwin.

Selain mulus dan lancar, pemandangan yang lumayan indah tersaji di jalan tol trans Jawa. Mendekati daerah Cirebon, mata akan dimanjakan view gunung Ciremai.

Tol Trans Jawa. (Bola.com/Erwin Fitriansyah)

Saat akan masuk Semarang di ruas tol Pemalang-Semarang, jembatan Kalikuto yang punya desain unik menghiasi jalan tol.

Sesuai dengan namanya, tol trans Jawa ini sudah tersambung hingga Surabaya. Masuk dari pintu tol di Jakarta, bisa keluar tol di Surabaya, asal fisik dan kondisi kendaraan oke, hal itu kini bisa dilakukan.

"Liburan lain kali sepertinya perlu dijajal rute dan tujuan lain melalui tol trans Jawa ini. Benar-benar sensasi yang asik," kata Erwin.

Anyway, Selamat Tahun Baru 2019 buat pembaca Bola.com. Semoga di tahun 2019 kami bisa menyajikan berita yang tetap menarik untuk Anda semua. Salam!

 

 

Video Populer

Foto Populer