Sukses


Malaysia Masters 2019: Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kekalahan dari Chen Long

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2019. Anthony disingkirkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long (China), dengan dua gim 11-21 dan 22-20 pada perempat final di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Jumat (18/1/2019).

Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya dirasakan Anthony dari Chen Long. Meski demikian, hingga saat ini head to head keduanya masih dipimpin Anthony dengan lima kemenangan.

Anthony tak bisa bicara banyak di game pertamanya. Ia langsung ditekan lawan dari awal hingga game tersebut berakhir. Di game kedua meski perlawanan Anthony mulai terasa, tapi Chen tetap lebih banyak menguasai jalannya pertandingan.

Tunggal putra Pelatnas PBSI ini sempat berusaha membuka peluang di akhir game kedua. Setelah tertinggal 17-20, Anthony secara perlahan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Sayang dua poin berikutnya tak berhasil diamankan Anthony hingga akhirnya kalah 20-22.

“Rasa ingin menang pasti ada, tapi hari ini saya memang merasa kurang bagus mainnya. Pas gim pertama, waktu posisi menang angin saya tidak bisa mengatasi dari cara mainnya dan banyak mati sendiri," ujarnya.

"Gim kedua sebenarnya sudah kalah angin sudah enak. Cuma saya tidak bisa konsisten mainnya, jaga poinnya, dan jaga fokusnya. Di gim kedua juga sempat menyamakan kedudukan jadi 20-20 tapi saya tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu. Harusnya dari awal saya bisa jaga fokus,” ia menambahkan.

Anthony merupakan wakil Indonesia yang bertanding paling di perempat final Malaysia Masters 2019. Dengan kekalahan Anthony, maka Indonesia dipastikan hanya mengirim dua wakil ke babak semifinal, yakni pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr

Video Populer

Foto Populer