Sukses


Proliga 2019: Jakarta BNI 46 Targetkan Juarai Putaran Kedua

Bola.com, Jakarta - Kompetisi bola voli Proliga 2019 telah memasuki seri ketiga putaran kedua di GOR Sritex Arena, Jumat-Minggu (25-27/1/2019). Seri di Kota Bengawan ini akan menjadi ajang untuk mengincar posisi juara di putaran kedua, sebelum masuk ke babak final four.

Empat tim baik di tim putra maupun putri sudah memastikan langkahnya lolos ke babak final four. Keempat tim tersebut adalah Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel.

Sementara itu, di bagian putri juga sudah dipastikan empat tim tampil di babak empat besar, yakni Jakarta BNI 46, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, dan Bandung Bank BJB Pakuan. Di seri Solo, Jakarta BNI 46 akan bertindak menjadi tuan rumah, sehingga tak ingin melewatkan kans meraih juara di putaran kedua.

Hingga seri kedua putaran kedua pekan lalu di Pekanbaru, Riau, tim putra Jakarta BNI 46 belum terkalahkan di tiga laga dan menempati posisi puncak klasemen sementara. Dua laga di Solo akan dilakoni tim yang diawaki Samsul Jais ini. Laga pertama, BNI 46 akan menghadapi Sidoarjo Aneka Gas Industri, Sabtu (26/1/2019) kemudian menantang Palembang Bank SumselBabel, Minggu  (27/1/2019).

Bila berhasil menyapu bersih kemenangan di Solo,  Eko Permana Putra dan kawan-kawan dipastikan meraih gelar juara putaran kedua Proliga 2019. "Kami juga akan melihat kekuatan sendiri buat bekal tampil di final four nanti," ungkap pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais, dalam konferensi pers di Harris Hotel Solo, Kamis (24/1/2019).

 

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain

Mantan pelatih timnas Asian Games ini juga akan menjaga performa pemain menghadapi final four. "Saya akan melakukan rotasi pemain dan menjaga kondisi pemain agar tidak kelelahan menghadapi final four," imbuh Samsul.

Sementara di tim putri, tuan rumah Jakarta BNI 46 akan tampil dua laga yakni melawan Jakarta Elektrik PLN (25/1/2019) dan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi (27/1/2019). Pelatih putri BNI 46, Risco Herlambang, berjanji timnya akan tampil ngotot meskipun sudah tidak berpengaruh ke final.

Sementara Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, mengatakan perhelatan seri ketiga putaran kedua di Solo akan tetap menarik, meskipun tidak berpengaruh lagi. "Justru di Solo ini merupakan pertarungan gengsi sebelum tampil di final four nanti," tukas Hanny. 

 

Video Populer

Foto Populer