Sukses


Proliga 2019: Tim Putra Jakarta Pertamina Menang di Partai Terakhir

Bola.com, Solo - Tim putra Jakarta Pertamina Energi berhasil meraih kemenangan dalam partai terakhir putaran kedua atas Jakarta Garuda di GOR Sritex Arena, Minggu malam (27/1/2019). Tim besutan Putut Marhaento ini menang mudah tiga set sekaligus (25-17, 25-22, 28-26).

Pertarungan ini bak ajang pemanasan bagi Jakarta Pertamina Energi yang sudah memastikan lolos ke babak final four. Pertamina tak membiarkan Mahendra Rikha dkk. mengembangkan permainan sehingga mampu mengakhiri set awal itu, 25-17.

Set kedua, Jakarta Garuda masih belum mampu keluar dari tekanan sehingga tertinggal 11-14, dengan mencoba mengejar dan melakukan serangan smes bertubi-tubi dilancarkan, tetapi Pertamina Energi mampu menutup set dengan skor 25-22.

Memasuki set ketiga, Jakarta Garuda mencoba bangkit dengan menganti formasi pemain dan sempat menekan Pertamina Energi pada kedudukan 14-14. Namun lawan mengakhiri pertandingan dengan 28-26.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Putut Marhaento, mengatakan sejak awal tak ingin membiarkan tim lawan dominan.

"Kami juga harus bisa mengolah emosi tim. Set ketiga, pemain asing kami konsentrasinya kurang, karena sudah 2-0, jadi ia bermain dengan setengah hati dan itu tadi kelihatan, makanya tadi sempat ketinggalan," jelasn Putut seusai pertandingan.

"Setelah ini kami kembali ke Jakarta dan persiapan untuk final four. Kami memang di sisa akhir pertandingan ini ingin mengambil poin, dan harus berhasil," imbuh Putut.

Di sisi lain, pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo, mengatakan hingga laga terakhir ini memberi banyak pengalaman buat anak asuhnya dan ia pun mengaku bangga dengan pemainnya.

"Tahun ini Jakarta Garuda selesai di babak penyisihan, dan tidak masuk empat besar. Ya itulah anak-anak, tapi saya bangga dengan mereka, memiliki motivasi tinggi. Walau memiliki pengalaman minim, mereka semua punya kepercayaan diri yang tinggi, itu yang saya bangga dari mereka," tutur Eko.

Video Populer

Foto Populer