Sukses


Menpora: Nilai Ujian CPNS Liliyana Natsir Memuaskan

Jakarta - Pebulutangkis Indonesia yang baru pensiun, Liliyana Natsir, beberapa waktu lalu mengikuti uji kompetensi sebagai untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Liliyana mendapat nilai memuaskan dan menjadi poin ekstra baginya.

"Banyak yang tidak menduga karena dia banyak di lapangan, tapi begitu masuk proses seleksi dan ujian kompetensi, ternyata hasilnya sangat luar biasa," kata Imam Nahrawi, dikutip Antara.

Menpora menemani Liliyana bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (29/1/2019). Pada kesempatan itu, dia mengungkapkan permintaan Presiden agar penerimaan posisi aparatur sipil negara (ASN) tidak hanya dilihat dari administrasi, tapi sisi prestasinya.

"Nah, ini yang harus dipikirkan bagaimana dia bisa mendapat posisi yang layak" katanya.

Menpora mengatakan Liliyana Natsir, yang akrab disapa Butet, akan diangkat menjadi PNS di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet yang berada di bawah kementeriannya. "Itu yang kami siapkan, yang pasti Butet istimewa," katanya.

2 dari 2 halaman

Tunggu Penugasan

Liliyana Natsir mengaku belum mengetahui tugas apa yang akan diemban sebagai PNS. "Kalau itu nanti dibicarakan langsung dengan Menpora seperti apa kelanjutannya," katanya.

Sebagai PNS, Butet juga mengaku siap menjalankan pesan Jokowi agar terus ikut memacu semangat pebulutangkis muda.

"Saya siap memberi motivasi agar generasi muda lebih berprestasi dan tradisi medali emas di Olimpiade tetap terus bisa dilakukan," kata Butet.

Ketika ditanya wartawan apakah akan menjadi pelatih, Butet mengaku belum mengambil sikap. "Belum tahu karena belum terpikirkan ke sana, karena pelatih pun butuh komitmen untuk totalitas di bulu tangkis. Saya baru berhenti jadi belum bisa bicara panjang lebar," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer