Sukses


Pernyataan Pelita Jaya soal Penanganan Cedera Parah Wayne Bradford

Bola.com, Jakarta - Pelita Jaya memberikan pernyataan mengenai perkembangan kondisi terbaru pemain asing mereka, Wayne Bradford. Menurut Pelita Jaya, pemain asal Amerika Serikat tersebut sedang dalam proses pemulihan setelah mendapat penanganan medis di RS Mt Alverina, Singapura.

Namun, Pelita Jaya tidak memberikan penjelasan terperinci penanganan medis untuk Bradford. Klub tersebut hanya menegaskan pada situasi sulit tersebut prioritas utama yang diambil adalah menyelamatkan nyawa Bradford.  

Bradford dirawat di Singapura setelah mengalami cedera lutut cukup parah lanjutan IBL 2018-2019 di Solo, pada 21 Januari 2019. Bradford mendarat tidak sempurna setelah melakukan lay-up pada tiga menit terakhir kuarter kedua kontra Bima Perkasa Jogja.

Setelah laga, Pelita Jaya menyatakan Bradford sudah dipastikan absen hingga akhir musim. Dalam perkembangannya, Wayne menjalani perawatan hingga ke Singapura. 

"Setelah terjadinya kejadian yang tidak kami inginkan, Wayne Bradford dilarikan menuju RS Dr Oen, Solo, untuk mendapatkan penanganan cedera. Penanganan itu dilanjutkan dengan merujuk Wayne ke berbagai rumah sakit, antara lain RS Royal Progress (Jakarta), RSPAD Gatot Soebroto (Jakarta), kemudian RS Mt. Alvernia," tulis Pelita Jaya di akun Instagram resmi klub, Rabu (30/1/2019). 

"Setelah melalui pertimbangan yang mendalam serta disukusi dengan pihak keluarga tentang alternatif solusi yang mungkin diambil, tim dokter ahli dari Mt Alvernia dan keluarga Bradford sepakat bahwa prioritas utama yang harus diambil pada situasi sulit saat itu adalah menyelamatkan nyawa Wayne. Saat ini Wayne dalam proses pemulihan," imbuh pernyataan tersebut. 

Pelita Jaya mengatakan sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Wayne Bradford. Wayne sudah dianggap menjadi bagian keluarga Pelita Jaya. 

 

 

2 dari 2 halaman

Wayne Bradford Tabah dan Kuat

Pemain berposisi guard tersebut sudah memperkuat Pelita Jaya sejak musim lalu. 

"Sebagai keluarga, Wayne dan Pelita Jaya menjalani dunia kompetisi bola basket yang sama-sama kami cintai. Sebagaimana sebuah keluarga, Pelita Jaya akan selalu mendukung Wayne, lahir dan batin. Kami senantiasa mengusahakan agar Wayne mendapatkan penanganan terbaik untuk kesembuhannya," kata Pelita Jaya. 

"Wayne adalah pribadi yang tangguh, hingga saat ini dia sangat tabah dan kuat menghadapi ujian ini. Sebagaimana diminta oleh Wayne dan keluarga, kami mohon pengertian semua pihak untuk menghormati privasi Wayne dan keluarganya." 

Pelita Jaya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan berbagai pihak terhadap Wayne Bradford. 

 

 

Video Populer

Foto Populer