Sukses


Menanti Gebrakan Eks Petinggi NBA di Ajang ONE Championship

Jakarta - ONE Championship resmi menunjuk Meghan Jenkins sebagai Wakil Presiden internasional (Vice President International) organisasi beladiri terbesar dunia itu. Meghan akan secara resmi bekerja mulai bulan Maret 2019.

Ia akan mengembangkan strategi bisnis ONE Championship di tingkat dunia, selain mengarahkan agenda strategis utama di berbagai pasar. Kehadirannya pun disambut baik oleh pendiri dan CEO ONE, Chatri Sityodtong.

"Sebuah kehormatan untuk mengumumkan bahwa Meghan Jenkins telah bergabung dengan tim kepemimpinan senior kami di ONE Championship sebagai Vice President International," kata Chatri.

Chatri menyebut sebagai figur pemimpin yang terasah, Meghan akan bekerja bersamanya dan seluruh tim kepemimpinan. "Dia akan membantu meningkatkan ONE Championship menjadi media olahraga global bervaluasi miliaran dolar pertama dalam sejarah Asia,” ujar Chatri lagi.

Meghan akan bertanggung jawab mengawasi pertumbuhan ajang yang disiarkan di SCTV ini di wilayah internasional, termasuk pasar-pasar baru. Dia juga akan menjalankan berbagai rencana strategis dalam skala global.

“Dengan kehadiran Meghan, ONE Championship kini memiliki tim kepemimpinan kelas dunia paling terasah dan berpengalaman di seluruh industri media olahraga Asia saat ini,” pungkas Chatri.

2 dari 2 halaman

Bukan Sosok Asing

Meghan bukanlah sosok asing di dunia olahraga. Ia telah mendedikasikan lebih dari tujuh tahun bekerja di Kantor NBA, di New York untuk mengawasi strategi korporat, ekspansi internasional, serta beragam kerjasama dan investasi strategis.

Ia adalah bagian dari tim awal yang bertanggungjawab atas pertumbuhan dan manajemen NBA di Tiongkok – yang didirikan pada tahun 2008 – mencakup strukturisasi usaha-usaha bersama mitra lokal, mengembangkan seluruh operasi, serta melakukan perencanaan strategis jangka panjang.

Peraih MBA dari Columbia University ini telah sukses menggadang ekspansi di pasar-pasar utama NBA di Amerika Selatan, termasuk Brasil dan Meksiko. Meghan juga salah satu pendiri dan pemimpin wahana pertumbuhan investasi ekuitas NBA di berbagai sektor seperti media, olahraga dan teknologi.

Sejak 2015, ia menjabat sebagai Wakil Presiden dan Kepala Divisi Strategi bagian dari tim kepemimpinan senior untuk Kantor Pusat regional NBA Asia di Hong Kong. Meghan bertanggungjawab atas ekspansi bisnis NBA di Asia Pasifik; termasuk pengembangan berbagai kerjasama strategi utama di berbagai pasar dan lini bisnis, pelaksanaan strategi-strategi pertumbuhan, dan prioritas investasi di kawasan.

“Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan ONE Championship. Pengalaman saya dalam lebih dari satu dekade membangun NBA untuk menjadi pemimpin [industri] olahraga dunia menjadi bekal yang tidak ternilai setelah saya menerima tantangan baru ini dan mendorong ONE ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Video Populer

Foto Populer