Sukses


Final Four Proliga: Bekuk Popsivo, Tim Putri Pertamina Makin Tak Terbendung

Bola.com, Malang - Juara bertahan tim putri Jakarta Pertamina Energi menang telak juara atas putaran pertama Jakarta, PGN Popsivo Polwan, dengan skor 3-0 (25-9, 25-21, 25-23) pada Final Four Proliga 2019 di GOR Joyoboyo Kediri, Sabtu (9/2/2019) malam.

Kedua tim menampilkan permainan seru dan menghibur. Apalagi keduanya saling mengalahkan pada babak reguler. Jakarta Pertamina Energi memulai laga dengan permainan rancak. Pada awal set pertama Bethani De la Cruz sudah memimpin dengan skor mencolok 15-4.

Tanpa perlawanan berarti mereka mampu mengambil set pertama dengan mudah 25-9. Ketangguhan Pertamina makin menjadi pada set kedua. Tim yang ditukangi Muhammad Ansori itu semakin percaya diri, sehingga memimpin 16-11.

Pemain Popsivo Aprilia Manganang bermain spartan. Tapi smesnya selalu dapat dikembalikan, dan akhirnya Pertamina mengamankan set kedua 25-21. Memasuki set ketiga Popsivo sempat memimpin 5-3 dan mencoba terus keluar dari tekanan. Pertarungan sengit terlihat antara De La Cruz (Pertamina) dan Aprilia Manganang (Popsivo).

Kedua tim sempat menyamakan skor 16-16. Pertamina Energi tak lengah, dengan terus menekan dan menutup pertandingan dengan 25-23.

“Tuhan memberi kita poin bagus. Dengan kemenangan 3-0. Tapi besok masih ada pertandingan terakhir. Kami akan berusaha mengambil poin sebanyak-banyaknya untuk menuju grand final,” ujar M. Ansori.

Sementara itu, Asisten Pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Niko Dwi Purwanto, mengaku timnya langsung terserang sejak awal permainan.

“Beberapa kali set pertama receive sering gagal. Bahkan tadi ada empat poin gratis untuk Pertamina, karena kami receive kami buruk. Saya kira mungkin anak-anak masih terbawa waktu main di Solo. Saat itu kami kalah dari Pertamina di receive,” kata Niko Dwi.

Pada partai terakhir kelompok putra Final Four Proliga 2019, Jakarta BNI 46 mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-0 (25-18, 25-23, 31-29). 

MU dan 4 Klub Premier League yang Dimiliki Konglomerat Asal Amerika

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer