Sukses


Srikandi Cup: Bekuk Flying Wheel, Merpati Bali Pede Sambut Duel Kontra Tanago

Bola.com, Jakarta - Merpati Bali mengantongi modal positif sebelum menjalani bigmatch melawan Tanago Jakarta pada seri kedua Srikandi Cup 2018-2019. Bekal tersebut berupa kemenangan telak 73-42 atas Flying Wheel Makassar, di GOR Grogol, Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019). 

Dua menara kembar Merpati Bali menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawannya. Ni Putu Eka Febiananda, yang bermain 18 menit, menyumbangkan 13 angka dan sembilan rebound. Sementara rekannya Husna Aulia Latifah mencetak double-double 12 angka serta 15 rebound.

Dua pemain lainnya juga turut menyumbang double digit poin, yakni Fitria Ramadhani Madjid (12) dan Kadek Pratitta Citta Dewi (10). Sementara pemain Flying Makassar, Jumriah HL dan A. Virza Rozaku, menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya, masing-masing menyumbang 17 poin dan 11 poin.

Dua kuarter awal langsung direbut para pemain Merpati Bali (10-16, 37-23). Flying Wheel Makassar yang datang dengan lima pemain barunya pada seri ini, kurang tenang menghadapi tekanan Merpati Bali. Banyaknya kesalahan yang dibuat pemain Flying Wheel.

Serangan cepat yang digalang Agustin Dita Retong, membuat tim asal Pulau Dewata itu mampu mendominasi di dua kuarter berikutnya. Merpati Bali yang terlihat bermain enjoy akhirnya dapat menyudahi perlawanan anak-anak Makassar. Game ini seperti menjadi ajang pemanasan untuk partai sesungguhnya melawan tuan rumah Tanago Friesan Jakarta, Jumat (15/2/2019). 

“Coach selalu bilang, seri ini kami harus bermain fun dan respek kepada lawan. Dua pertandingan terakhir, kami semua bermain cukup baik. Untuk pertandingan besok memang salah satu yang berat, tapi kami siap untuk  melawan Tanago Friesian Jakarta," kata kapten Merpati Bali, Helena Tumbelaka, melalui rilis yang diterima Bola.com

“Dari awal kami fokus dan bersiap menghadapi Flying Wheel. Saya sangat respek dengan perkembangan mereka, khususnya Ummi Asmi sangat layak dicoba seleksi timnas. Menghadapi Tanago Jakarta, saya bilang kepada semuanya, bermainlah fun. Tapi yang jelas saya tidak mau kalah dan siap revans atas kekalahan di seri sebelumnya,” ujar pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi. 

 

Video Populer

Foto Populer