Sukses


Srikandi Cup: Tenaga Baru Kirim Flying Wheel ke Dasar Klasemen

Bola.com, Jakarta - Tenaga Baru Pontianak menundukkan Flying Wheel Makassar 61-37 pada pertandingan hari kelima Srikandi Cup 2018-2019 seri 2 di GOR Grogol Jakarta Barat, Jumat (15/2/2019). 

Pengatur serangan Tenaga Baru Pontianak, Anjelin Rosmika Simanjuntak , menjadi mencetak angka terbanyak untuk timnya. Bermain selama 27 menit, pemain jebolan Universitas Esa Unggul Jakarta itu menorehkan 16 poin, enam rebound, empat assist, dan empat steal.

Kapten Tenaga Baru, Fanny Kalumata, mencetak double–double 12 angka dan 14 rebounds. Adapun Jumriah HL menjadi top scorer untuk Flying Wheel. Selama 38 menit diturunkan oleh pelatih Eddy Winarso, Jumriah dapat mengemas 13 poin dan tiga rebound.

Tenaga Baru dan Flying Makassar sebenarnya sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi di zona bawah klasemen sementara. Sebelum laga dimulai, Flying Wheel Makassar berada di peringkat ketujuh, sedangkan Tenaga Baru Pontianak di dasar klasemen.

Kekalahan dari Tenaga Baru membuat Flying Wheel Makassar kini berada di dasar klasemen sementara dengan rekor satu kali menang dan tujuh kali kalah.

“Hari ini para pemain kami tidak konsisten. Fisik sebenarnya tidak ada kendala, tapi entah kenapa pada game ini mereka bermain tidak konsisten. Saya akan mengevaluasi pada seri berikutnya khususnya menaikan speed anak-anak, juga mengoreksi pertahanan dan belajar mengurangi turnovers, “ ungkap pelatih Flying Wheel Makassar, Eddy Winarso.

Sementara itu, Tenaga Baru mengklaim kemenangan didapat berkat permainan apik dalam bertahan. 

“Pada deri ini kami mencoba memperbaiki pertahanan anak-anak dan memperbaiki komunikasi di lapangan. Menghadapi Merpati Bali pada pertandingan besok (Sabtu, 16/2/2019) fokus kami tetap baik dulu di pertahanan sebelum kita menyerang," kata pelatih Tenaga Baru, Irma Amelya. 

 

Video Populer

Foto Populer