Sukses


Jakarta Popsivo Akhiri Puasa Gelar Proliga

Bola.com, Yogyakarta - Tim putri Jakarta Popsivo Polwan meraih gelar Proliga 2019 setelah mengandaskan Jakarta Pertamina di partai final. Aprilia Manganang dan kawan-kawan secara dramatis menyudahi perlawanan lima set Pertamina 3-2 () di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (23/2/2019).

Gelar ini mengakhiri puasa Jakarta Popsivo Polwan. Terakhir, mereka meraih juara pada 2013.

Pertandingan dua tim terbaik di Indonesia berjalan sangat menarik sejak awal pertandingan. Di set pertama, Jakarta Pertamina Energi berhasil unggul atas Jakarta Popsivo Polwan dengan skro 25-15.

Tak ingin menyerah begitu saja, set kedua Jakarta Popsivo Polwan lebih agresif. Jakarta Popsivo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah kembali unggul set kedua dengan skor 22-25. Jakarta Pertamina Energi kembali mengambil alih set ketiga dengan memenangkan set dengan 25-21 dan unggul 2-1.

Kedua tim saling susul menyusul angka di set keempat tersebut. Hasilnya, pada set keempat ini Jakarta PGN Popsivo Polwan berhasil memenangkan set ini dan menyamakan skor menjadi 2-2 dengan keunggulan tipis 25-23. Alhasil pemenang harus ditentukan di set penutup atau ke lima. Secara spartan Jakarta Popsivo menutup laga dengan skor akhir 15-12.

"Ini hasil kerja keras semua pemain. Semua pemain menunjukkan mental yang begitu kuat. Kami sempat dua kali tertinggal namun mental anak-anak bangkit diset keempat dan terakhir. Kami pantas berbangga," terang pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Chamnan Dokmal.

Hal senada diutarakan kapten tim Amalia Fajrina yang menyebut rekan-rekannya tampil secara maksimal dan melupakan nama besar Jakarta Pertamina Energi. Status juara bertahan dengan banyak diisi pemain bintang, bukan menjadi persoalan serius bagi Jakarta Popsivo Polwan.

"Mereka juara bertahan, banyak pemain Timnas. Kami juga punya banyak mantan pemain Timnas, jadi ini benar-benar soal mental. Kami akhirnya lebih kuat mentalnya malam ini," tandas Amalia.

Sementara di kubu Jakarta Pertamina Energi, manajer tim Widi Triyoso mengakui para pemain sudah bekerja keras, dan hasilnya belum berpihak. "Jakarta Popsivo Polwan pantas memenangkan pertandingan malam ini. Mental mereka lebih baik dan pantas menjadi juara. Tentu banyak hal yang perlu kami evaluasi untuk musim depan," jelas Widi.

Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Video Populer

Foto Populer