Sukses


SEA Games 2021 Hanoi Pertandingkan 40 Cabang Olahraga

Bola.com, Hanoi - SEA Games 2019 di Filipina baru akan bergulir pada akhir November tahun ini. Namun, kabar perihal SEA Games 2021 sudah mulai terdengar. SEA Games 2021 diagendakan digelar di Vietnam, berpusat di Hanoi.

Seperti dilansir dari Vietnam News, Sabtu (2/3/2019), SEA Games 2021 direncanakan mempertandingkan 40 cabang olahraga. Untuk saat ini, administrator SEA Games 2021 di Hanoi menuturkan baru 36 cabor yang sudah pasti dipertandingkan, dengan empat cabor lagi menyusul dipastikan dalam beberapa bulan mendatang.

Ke-40 cabor itu bakal dikelompokkan menjadi tiga grup, yakni atletik, akuatik, kemudian gimnastik, dayung, sepak bola, menembak, angkat berat, dan martial arts. Dan yang ketiga, untuk 11 regional serta olahraga baru semisal menari, catur, muay, vovinam, dan esport.

SEA Games 2021 akan berpusat di Hanoi, namun tetap melibatkan daerah-daerah di sekitar Hanoi yang merupakan ibu kota negara Vietnam, seperti di Provinsi Bac Ninh, Quang Ninh, Hai Duong, Hai Phong, Vinh Phuc, dan Hoa Binh.

Di sisi lain, jumlah 40 cabor yang akan dipertandingkan di SEA Games 2021 Hanoi nanti masih kalah jauh ketimbang SEA Games terdekat, 2019, di Filipina, yang mempertandingkan 56 cabor. Jumlah itu merupakan rekor.

Pada 11 Desember 2019 atau saat upacara penutupan SEA Games 2019, Vietnam akan mendapat bendera SEA Games sebagai simbol penyelenggara selanjutnya turnamen multievent terbesar di Asia Tenggara itu.

Daftar Cabang Olahraga di SEA Games 2021 Hanoi

Kategori 1: Atletik, akuatik

Kategori 2 (Cabor di Olimpiade dan Asian Games): Sepak bola, futsal, gimnastik, dayung, menembak, panahan, angkat berat, judo, karate, wushu, gulat, tinju, anggar, badminton, sepak takraw, tenis, bola voli, basket, bola tangan, sepeda, tenis meja, biliar, snooker, golf

Kategori 3: Petanque, shuttlecock, vovinam, fin-swimming, dance, catur, pencak silat, muay, bodybuilding, esport, kick boxing

Sumber: Vietnam News

Video Populer

Foto Populer