Sukses


PBSI Berharap Ada Kejutan di All England 2019

Bola.com, Birmingham - PBSI masih mengandalkan sektor ganda putra di kejuaraan bulutangkis All England yang digelar di Birmingham, 6-10 Maret 2019. Namun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, berharap pebulutangkis dari sektor lain pun memberikan kejutan di Birmingham Arena, Inggris.

Susy Susanti menegaskan persiapan para pebulutangkis Indonesia sudah siap bertanding. Kabidbinpres PBSI itu menegaskan All England merupakan turnamen yang menjadi target untuk para pebulutangkis Indonesia menorehkan prestasi. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kini menjadi andalan untuk meraih prestasi dari sektor ganda putra.

"All England adalah salah satu target, sebuah turnamen bergengsi. Tentu ini adalah sebuah tujuan bagi mereka, menjadi sebuah motivasi untuk bisa mendapatkan pencapaian tertinggi," ujar Susy Susanti dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (5/3/2019) sore.

"Memang Kevin dan Marcus menjadi harapan kami, prestasi mereka sudah cukup banyak. Terakhir kali hattrick di All England diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kami berharap Kevin dan Marcus bisa melanjutkan tradisi itu. Saya berharap di era sekarang pemain Indonesia bisa berbicara banyak karena All England bukan hanya gengsi dalam bulutangkis, tapi membawa nama baik negara," lanjutnya.

Meski mengandalkan Kevin dan Marcus yang sudah menjadi juara All England dalam dua tahun terakhir, Susy berharap ada pebulutangkis Indonesia lain yang akan menorehkan prestasi di kejuaraan bulutangkis tertua di dunia itu.

"Secara peluang, ganda putra memang peluangnya lebih besar. Namun, kami berharap di sektor lain akan ada kejutan. Kami berharap seperti itu, tidak mau menyebutkan sektor mana, tapi yang pasti saya berharap ada kejutan dari sektor lain," tegas legenda tunggal putri bulutangkis Indonesia yang empat kali menjuarai All England itu.

 

Video Populer

Foto Populer