Sukses


Ahsan dan Hendra Bakal Gantian Simpan Hadiah Juara All England 2019

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses menjuarai All England 2019 dari sektor ganda putra. Satu hal yang menarik, hadiah trofi berupa satu buah shuttlecock yang diletakkan di dalam gelas kaca akan disimpan oleh kedua atlet bulutangkis Indonesia itu secara bergantian.

Ahsan dan Hendra mengalahkan pasangan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Meski sempat kehilangan gim pertama, Ahsan dan Hendra menjadi juara lewat rubber gim, 11-21, 21-14, dan 21-12.

Kemenangan Ahsan dan Hendra benar-benar terasa istimewa karena ganda putra senior itu merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melangkah hingga ke final All England 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai All England 2019 di Birmingham Arena, Inggris, Minggu (10/3/2019). (PBSI).

Ahsan dan Hendra sama-sama mendapatkan plakat berupa piringan sebagai bentuk keberhasilan keduanya menjadi juara. Namun, yang menarik, trofi keberhasilan mereka berupa shuttlecock yang diletakkan di dalam gelas kaca hanya ada satu dan dipegang bersama-sama dalam seremoni juara.

Dengan nada bercanda, Mohammad Ahsan mengungkapkan rencana mereka untuk berbagi trofi juara yang hanya ada satu itu. "Shuttlecock akan disimpan bergantian. Satu bulan di tempat saya, kemudian satu bulan lagi di tempat Koh Hendra," ujar Ahsan.

Tak hanya trofi dan plakat penghargaan, Ahsan dan Hendra juga berhak mendapatkan USD74.000 sebagai hadiah utama untuk nomor beregu di All England 2019. Artinya Ahsan dan Hendra pulang dengan membawa hadiah sekitar Rp1 miliar dari kerja kerasnya menjadi juara pada All England 2019.

Video Populer

Foto Populer