Sukses


Dapur Redaksi: Kala Juventini Meliput Carles Puyol

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Carles Puyol, berada di Jakarta selama dua hari, Senin-Selasa (12/3/2019). Bola.com mendapatkan kesempatan buat meliput kegiatan yang dilakukan oleh Puyol selama dua hari.

Adalah videografer Muhammad Husni Mubarok, akrab disapa Uun, yang kami tugaskan untuk mengikuti aktivitas Puyol. Uun datang saat Puyol hadir di acara konferensi pers, meet and greet, hingga eksebisi futsal. '

"Saya adalah Juventini dan bukan fans Barcelona. Sebetulnya saya berharap yang datang Alessandro Del Piero. Tapi ini kan penugasan, jadi harus dijalani," kata Uun.

Del Piero sebetulnya juga datang ke Indonesia dalam rangka acara yang sama dengan Puyo, yaitu UEFA Champions League Trophy Tour. Namun legenda Juventus tidak datang ke Jakarta, melainkan ke Bali pada hari Sabtu (16/3/2019).

Buat meliput kegiatan Del Piero di Bali, kami menugaskan Reza Bachtiar untuk pergi. Lucunya, Reza juga bukanlah fans Juventus, karena ia adalah Milanisti alias fans AC Milan.

"Biar jadi rezeki Reza saja ketemu Del Piero. Saya minta tanda tangan Puyol di kaos Barcelona buat adik saya yang memang fans Barcelona," kata Uun, yang akhirnya juga berfoto bareng Puyol.

Pembaca, pada Jumat (15/3/2019), redaksi kami kedatangan tamu. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, datang untuk melakukan kunjungan media. Selama hampir empat jam Tisha berdiskusi dengan kami, diselingi dengan makan malam, untuk memaparkan program PSSI di tengah masalah yang tengah melanda terkait kasus mafia pengaturan skor.

"Saya kan sudah kenal dengan sejumlah awak redaksi Bola.com sebelum saya menjadi Sekjen. Diskusi ini diperlukan karena kami juga ingin mendengar masukan dari media," ujar Tisha.

Pada akhir pembicaraan, kami tetap menyampaikan pada Tisha bahwa Bola.com tetap tidak ragu untuk mengkritisi jika memang PSSI perlu dikritik. Hal ini perlu dilakukan mengingat fungsi media sebagai salah satu alat kontrol.

Ratu Tisha (kiri), memaparkan kondisi terkini dari PSSI pada Pemimpin Redaksi Bola.com, Darojatun, dan awak redaksi yang lain. (Bola.com/Erwin Fitriansyah)

Video Populer

Foto Populer