Sukses


Asia Talent Cup: Pembalap Binaan AHM Naik Podium Tertinggi di Buriram

Bola.com, Buriram - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor, Afridza Munandar, menjuarai balapan pertama pada seri kedua Asia Talent Cup 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (16/3/2019). Afridza berhasil naik podium tertinggi setelah memenangi pertarungan cukup sengit, termasuk dengan beberapa pembalap AHM lainnya. 

Afridza menunjukkan kapasitasnya sebagai pebalap yang harus diperhitungkan tahun ini. Bersama dengan M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, mereka terus konstan berada di grup depan sejak bendera start dikibarkan. Mereka beradu cepat dengan para pebalap tuan rumah Thailand dan beberapa rider asal Jepang.

Pada pertengahan lomba, Herjun mulai merangsek maju. Terdapat tujuh rider mengisi rombongan depan termasuk tiga rider dari Indonesia. Bahkan, tiga lap sebelum selesai, ketiga rider muda binaan AHM tersebut sempat memimpin jalannya balap.

Namun, di lap akhir Adenanta membuat beberapa kesalahan sehingga hanya finis di posisi ke-5. Sementara Afridza akhirnya merebut kemenangan pertamanya, dan Herjun berada di posisi ke-7.

"Alhamdulillah, saya mampu memenangkan race 1 seri ke-2 ini. Sebelum balapan saya merasa sangat percaya diri untuk menang, dan terbukti saya menyentuh garis finis pertama. Sungguh bahagia saya mampu memenangkan race di ATC. Namun, besok masih ada satu race lagi dan saya akan berusaha untuk kembali mengulang performa ini," kata Afridza, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

Adenanta yang start di posisi ketiga, mengalami nasib kurang baik karena kesalahan-kesalahan kecil di akhir lomba. "Hasil yang kurang memuaskan bagi saya. Sebetulnya sejak awal balapan saya beberapa kali memimpin jalannya balapan dan selalu berada di rombongan depan. Di race 2 saya akan berusaha lebih keras lagi untuk bisa meraih hasil yang lebih baik," ucapnya.

Dua pebalap binaan AHM lainnya, Abdul Gofar dan M. Hildhan Kusuma, masing-masing hanya finis ke-11 dan 13. Gofar tidak melakukan start dengan baik, sehingga terjebak di rombongan kedua. Hildhan juga terjebak di rombongan belakang dan harus puas finish di barisan tengah.

Asia Talent Cup seri kedua di Buriram masih menyisakan satu balapan lagi, Minggu (17/3/2019), pada pukul 11.45 WIB. 

Video Populer

Foto Populer