Sukses


Chan / Goh Tunggu Panggilan Perkuat Malaysia di Piala Sudirman 2019

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, telah berkiprah profesional alias tak lagi memperkuat tim nasional bulutangkis Negeri Jiran. Namun, mereka mengaku siap jika dipanggil memperkuat tim nasional di kancah Piala Sudirman 2019

Ganda berperingkat lima dunia BWF itu punya alasan tertarik turun di Piala Sudirman, pada 19-26 Maret, di Nanning, China. Saat ini, mereka menunggu panggilan dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). 

"Kami belum mendengar apa pun dari BAM. Tapi, tentu saja kami akan bilang ya jika dibutuhkan. Kami akan selalu ada untuk negara," kata Liu Ying, seperti dilansir The Star, Senin (18/3/2019).  

"Selain itu, Piala Sudirman sangat penting bagi kami, karena ini turnamen pertama yang menawarkan poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020," imbuh peraih medali perak Olimpiade 2016 tersebut. 

Masing-masing negara bisa mendaftarkan maksimal 20 pemain untuk Piala Sudirman. Ada dua slot untuk ganda campuran. 

Pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, yang belum lama ini mencapai semifinal All England, diprediksi mendapat tiket otomatis masuk timnas Malaysia untuk Piala Sudirman.  

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing tampil apik pada edisi terakhir Piala Sudirman di Gold Cost pada 2017. Namun, penampilan mereka tak setangguh dulu. 

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying punya segudang pengalaman untuk membantu Malaysia di Piala Sudirman 2019. Mereka sudah tiga kali tampil di turnamen itu, pada edisi 2011, 2013, dan 2015. 

Malaysia berada di Grup 1 pada Piala Sudirman. Posisi tiga unggulan teratas ditempati Jepang, China, dan Indonesia. Malaysia tak pernah mememangi Piala Sudirman sejak kali pertama digelar pada 1989. 

 

Video Populer

Foto Populer