Sukses


Optimisme Indonesia Setelah Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Beregu Asia 2019

Bola.com, Hong Kong - Tim bulutangkis Indonesia lolos ke perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2019 dengan status juara Grup C. Indonesia berhasil menjadi juara Grup C setelah meraih dua kemenangan, yakni atas Sri Lanka 5-0 dan Thailand 4-1. 

Indonesia mengalahkan Thailand 4-1, Kamis (21/3/2019) di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong. 

Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengungkap kunci kemenangannya pada partai ketiga melawan Thailand. Shesar memperpanjang napas tim Indonesia setelah sebelumnya Thailand menyamakan kedudukan 1-1.

“Ketika imbang sama Thailand, saya tidak terbebani, tapi lebih ingin maksimal pada partai saya saja. Saya harus bisa memberi yang terbaik dan alhamdulillah tadi bisa menyumbangkan poin. Secara umum cukup puas dengan penampilan hari ini karena bisa keluar semua dan strategi juga berjalan lancar,” ujar Shesar.

Sementara itu, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah menekuk Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-13 dan 21-11.

 

“Sebagian besar sudah tahu permainan mereka, karena sudah pernah ketemu juga. Kendala lapangan yang kemarin juga sudah diwanti-wanti, sudah diingatkan untuk antisipasi. Untuk babak berikutnya kami ingin bisa main lebih konsisten dan meningkatkan secara individu,” kata Rizki.

“Kalau bisa ganda putri bisa sumbang poin terus,” timpal Ketut.

 

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melengkapi kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, 21-15 dan 21-11.

Pada perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2019, Indonesia akan menantang runner-up Grup B, Singapura.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer