Sukses


Bungkam Singapura 3-0, Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Bola.com, Hong Kong - Tim bulutangkis Indonesia melenggang ke semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019. Tiket semifinal masuk genggaman setelah pada perempat final, di Hong Kong, Jumat (22/3/2019), Indonesia sukses menundukkan Singapura dengan skor 3-0. 

Poin penentuan kemenangan Indonesia dipersembahkan tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. Sempat kalah pada gim pertama, Shesar mampu dan memenangi pertandingan kontra Loh Kean Yew dengan skor 17-21, 21-14, 21-7. 

Shesar tak langsung panas pada pertandingan ini. Dia lebih banyak tertekan, sehingga sulit mengambil alih kendali permainan. Alhasil, Loh Kean Yew dengan mulus menuai poin demi poin. 

Setelah kalah pada gim pertama, Shesar berusaha tampil lebih taktis dan menekan. Taktik tersebut berhasil membuatnya mengambil alih permainan. Perlahan namun pasti dia terus memimpin dan akhirnya memenangi gim kedua. 

Pada gim ketiga Shesar berhasil menjaga momen. Dia terus unggul, sedangkan pemain lawan sulit mengembangkan permainan. Alhasil, Loh hanya bisa mendulang tujuh pada gim ini. Shesar dengan mulus menyudahi gim pertama sekaligus mengamankan tiket semifinal bagi Indonesia. 

Indonesia sudah memastikan menang 3-0 atas Singapura sehingga lolos ke semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019. Dua poin sebelumnya dipersembahkan melalui nomor ganda putra dan tunggal putri, yaitu pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ruselli Hartawan. 

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Loh Kean Hean/Toh Han Zhou: 21-16, 19-21, 21-19

Tunggal putri: Ruselli Hartawan Vs Yeo Jia Min: 21-14, 21-18

Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito Vs Loh Kean Yew 17-21, 21-14, 21-7

Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta Vs Lim Ming Hui/Putri Sari Dewi Citra (tak dimainkan)

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Vs Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han (tak dimainkan)

Video Populer

Foto Populer