Sukses


Malaysia Terbuka: Fajar / Rian Menangi Perang Saudara Kontra Angga / Ricky

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil meyakinkan pada babak pertama Malaysia Terbuka 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (3/4/2019). Menghadapi sesama ganda Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar/Rian menang mudah 21-9, 21-17. 

Angga/Ricky sebenarnya punya modal bagus menyambut pertandingan ini. Pasangan yang kini berkarier profesional tersebut baru saja menjadi runner-up di India Terbuka 2019. 

Namun, Angga/Ricky tak mampu meneruskan catatan positif itu saat meladeni Fajar/Rian yang menempati unggulan kedelapan. Fajar/Rian dengan mudah merampungkan pertandingan hanya dalam 23 menit. 

Hasil berbeda didulang tunggal putri Indonesia, Fitriani. Dia gagal melanggkah ke babak kedua setelah kalah dari pemain Korea Selatan, Sung Ji-hyun, dalam dua gim langsung, 15-21, 15-21. Tahun lalu, Fitriani juga kandas di babak pertama turnamen yang sama. 

Fitriani gagal mencuri kemenangan di gim pertama. Ia terus tertinggal dari awal hingga lawan menyentuh poin 21. Masuk ke game dua, Fitriani sempat unggul tipis atas Sung. Sayang, momen tersebut tak berlangsung lama, karena Sung berhasil membalikkan keadaan dan merebut kemenangan pada gim kedua.

“Awal-awal saya belum bisa masuk ke pola main. Di akhir baru mulai enak mainnya. Tapi lawan agresif, sementara kaki saya kurang siap. Jadi banyak ketinggalan langkahnya,” ujar Fitriani ditemui setelah pertandingan, melalui rilis yang diterima PBSI. 

Fitriani dengan Sung sebelumnya sudah empat kali berhadapan. Namun, tunggal putri asal klub Exist Jakarta itu belum bisa mendulang kemenangan.

“Pelatih sempat memberikan masukan untuk memperhatikan kebiasaan lawan. Cuma mungkin karena kami masih baru, jadi penyeseuaian juga dengan instruksi pelatih baru,” kata Fitriani.

Kehilangan Fitriani, tunggal putri Indonesia masih memiliki satu wakil lagi yang belum bertanding di Malaysia Terbuka 2019,yaitu Gregoria Mariska Tunjung. 

Video Populer

Foto Populer