Sukses


Jumpa Ganda Jepang di Babak Kedua, Kevin / Marcus Pantang Lengah

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melalui ujian pertama di Malaysia Terbuka 2019 dengan mudah. Kini, Minions akan menghadapi lawan lebih berat karena bakal berjibaku melawan ganda Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, pada babak kedua, Kamis (4/4/2019). 

Kevin/Marcus punya keunggulan catatan pertemuannya atas Inoue/Kaneko. Dalam enam kali bentrok, Kevin/Marcus berhasil menyapu bersih kemenangan. 

Namun, Kevin/Marcus tak mau jemawa dan meremehkan ganda Jepang tersebut. 

“Kami sudah sering ketemu sama mereka. Kalau di atas angin juga tidak. Karena semua punya peluang. Paling kami harus lebih siap saja buat diri kami sendiri,” ujar Kevin, melalui rilis dari PBSI, Rabu (3/4/2019). 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke babak kedua setelah menang dua gim langsung, 21-13, 21-12 atas pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

“Hari ini kami bermain cukup baik, dari awal sudah siap banget. Kami tidak mau lengah. Lawan juga baru juara di India Terbuka 2019, jadinya tidak boleh memberi angin kepada mereka. Takutnya mereka berkembang jadi bagus," kata Marcus. 

"Game pertama kami menekan dari awal dan mereka tidak bisa keluar dari permainan kami,” kata Marcus tentang kemenangan mereka di babak pertama Malaysia Terbuka 2019. 

 

2 dari 2 halaman

Empat Wakil Ganda Putra

Tanpa hambatan di gim pertama, Kevin/Marcus sempat terpaut ketat di poin awal gim kedua. Namun, kondisi tersebut tak berlangsung lama. Kevin/Marcus kembali berhasil merebut poin demi poin hingga menang 21-12.

“Gim kedua mereka mungkin lebih siap. Mereka mencoba keluar dari tekanan, cuma kami tetap fokus terus,” ungkap Kevin.

Indonesia berarti berhasil mengirimkan empat wakil ganda putra ke babak kedua. Selain Kevin/Marcus, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah melenggang duluan.

 

Video Populer

Foto Populer