Sukses


Eko Roni Saputra Tak Gentar Hadapi Lawan Berpengalaman di One Champioship

Bola.com, Jakarta - Petarung debutan One Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra, menatap antusias laga perdananya di Manila, Filipina, Jumat (12/4/2019). Eko Roni menegaskan sama sekali tak silau dengan lawan yang punya pengalaman lebih.

Eko Roni Saputra merupakan pendatang baru di One Championship. Petarung asal Samarinda, Kalimantan Timur itu merupakan mantan pegulat nasional yang pernah tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Bermodalkan persiapan selama delapan bulan, Eko Roni Saputra yakin bisa meraih kemenangan. Pada duel debutnya nanti, Eko Roni Saputra akan menghadapi petarung Singapura, Niko Soe.

"Persiapan saya hanya delapan bulan. Adapun lawan saya nanti mungkin lebih berpengalaman. Dia sudah bertanding sebanyak empat kali dengan rincian tiga kemenangan dan sekali kalah," kata Eko Roni Saputra kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

"Akan tetapi, saya tidak frustrasi dengan catatan dia. Saya tetap semangat karena saya yakin bisa meraih kemenangan," tegas petarung berusia 27 tahun itu.

Eko Roni Saputra mengaku sudah menonton rekaman pertandingan-pertandingan Niko Soe. Menurut dia, calon lawannya itu memiliki keahlian dari disiplin bela diri Muay Thai.

"Setelah saya melihat videonya, dia itu bagus di Muay Thai. Akan tetapi, saya akan bermain dengan sangat baik di Manila. Rencananya, saya akan bermain hati-hati dan menggunakan strategi," ucap Eko Roni Saputra.

Selama ini, Eko Roni Saputra menempa ilmu di Evolve MMA yang berada di Singapura. Dalam pelatihannya jelang debut di One Championship, Eko mengasah kemampuan yang berbeda dari gulat yakni Brazilian Jiu-Jitsu dan Muay Thai.

Video Populer

Foto Populer