Sukses


Alasan Eko Roni Saputra Tinggalkan Pelatnas Gulat demi One Championship

Bola.com, Jakarta - Mantan pegulat nasional, Eko Roni Saputra, punya alasan khusus meninggalkan pelatnas gulat dan bergabung dengan One Championship. Menurut dia, keputusan tersebut diambil demi mendapatkan pengalaman baru di dunia tarung bebas.

Eko Roni Saputra merupakan mantan atlet gulat yang sudah malang melintang di Indonesia. Petarung berusia 27 tahun itu pernah bermain di PON Riau 2012 dan Jawa Barat 2016 mewakili Kalimantan Timur, SEA Games 2013, serta Asian Games 2018 untuk nomor gaya bebas 57 kg.

Pencapaian terbaik Eko Roni Saputra adalah medali emas pada PON Riau dan Jabar. Adapun untuk level internasional, prestasi terbaik Eko Roni adalah medali perak SEA Games 2013.

"Sebenarnya saya di gulat masih berprestasi, apalagi sebentar lagi bakal SEA Games 2019," kata kata Eko Roni Saputra kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

"Berhubung setelah Asian Games 2018 kemarin saya ada tawaran dari Evolve MMA yang merupakan sasana terbaik di Asia, juara dunia semua berlatih di sana, jadi saya ingin mencoba pengalaman baru di MMA dan One Championship," tegasnya.

Pada One Championship, Eko Roni Saputra akan menandai debutnya dalam pertarungan di One: Roots of Honor yang akan berlangsung di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina (12/4/2019). Pada laga itu, Eko Roni akan menghadapi petarung Singapura, Niko Soe.

Video Populer

Foto Populer