Sukses


Malaysia Terbuka 2019: China Borong 4 Gelar Juara

Bola.com, Kuala Lumpur - China resmi menjadi juara umum Malaysia Terbuka 2019. Hal itu terjadi setelah China berhasil meraih gelar juara dari empat nomor sekaligus pada Minggu (7/4/2019).

Keempat gelar yang diraih China berasal dari tunggal putra melalui Lin Dan, Ganda Putra melalui pasangan Li Junhui/Liu Yuchen, ganda putri melalui Chen Qingchen/Jia Yifan, dan ganda campuran melalui Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Khusus untuk Zheng Siwei/Huang Yaqiong, ini menjadi gelar beruntun yang mereka raih setelah berhasil menjuarai Malaysia Terbuka 2018.

Sementara itu, satu gelar juara yang lepas dari China adalah tunggal putri, di mana Tai Tzu-ying asal Chinese Taipei yang keluar sebagai juara sekaligus mempertahankan gelar juara yang dimilikinya sejak tahun lalu.

Pencapaian meraih empat gelar di Malaysia Terbuka bukan menjadi yang pertama. Pada edisi 1988 alias 29 tahun silam, China juga memborong empat gelar di Malaysia Terbuka melalui nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Sementara itu, ini menjadi edisi kedua secara beruntun Indonesia tidak mampu meraih gelar juara di Malaysia Terbuka. Wakil Indonesia hanya mampu mencapai semifinal sebagai pencapaian terbaik, yaitu melalui tunggal putra, Jonatan Christie, dan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lantas siapa saja para peraih gelar di Malaysia Terbuka 2019? Berikut daftar juara dan hasil final, selengkapnya.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Final Malaysia Terbuka 2019

Tunggal putra China, Lin Dan, meraih gelar Malaysia Terbuka 2019 setelah mengalahkan kompatriotnya, Chen Long. (AFP/Sadiq Asyraf)

Ganda Campuran

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) Vs Wang Yilyu/Huang Dongping (China)

21-17, 21-13

Ganda Putri

Chen Qingchen/Jia Yifan (China) Vs Du Yue/Li Yinhui (China)

21-14, 21-15

Tunggal Putra

Lin Dan (China) Vs Chen Long (China)

9-21, 21-17, 21-11

Tunggal Putri

Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) Vs Akane Yamaguchi (Jepang)

21-16, 21-19

Ganda Putra

Li Junhui/Liu Yuchen (China) Vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

21-12, 21-17

Video Populer

Foto Populer