Sukses


Fitriani Perkuat Pertahanan Jelang Hadapi Wakil Malaysia di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

Bola.com, Wuhan - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, siap tampil habis-habisan pada Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Jelang bertempur, Fitriani fokus membenahi pertahanannya.

Fitriani akan menghadapi wakil Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, pada babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, Selasa (23/4/2019). Statistik mencatat, pertandingan nanti menjadi pertemuan kelima buat mereka.

Fitriani tercatat meraih dua kemenangan dan Soniia Cheah juga meraih hasil yang sama. Cheah memenangi duel terakhir di Piala Uber 2018 dengan skor 10-21, 21-17, 21-14.

"Sekarang skornya 2-2 untuk kami, saya pernah menang, pernah kalah juga dari dia. Jadi harus lebih siap," kata Fitriani dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (21/4/2019).

"Soniia punya postur tubuh tinggi, jadi otomatis dia mainnya menyerang. Pukulan-pukulannya lumayan tajam, defense saya harus lebih rapat. Saya mau dapat hasil maksimal di turnamen ini," tegas Fitriani.

Pada edisi sebelumnya, Fitriani tak tampil di Kejuaraan Bulutangkis Asia. Adapun penampilan terakhir Fitriani adalah pada edisi 2017 yang hanya sampai pada babak pertama setelah kalah 13-21, 8-21 dari tunggal Vietnam, Vu Thi Trang.

Tunggal putri Indonesia sudah lama tidak meraih gelar di Kejuaraan Bulutangkis Asia. Gelar terakhir dipersembahkan Yuliani Sentosa pada 1991. Adapun tugas Fitriani pada Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 sangat berat karena nomor tunggal putri didominasi wakil Chinese Taipei, Tai Tzu-ying, yang memenangi dua edisi terakhir.

Video Populer

Foto Populer