Sukses


Kenangan Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Menangis di Hari Kartini

Jakarta - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, punya kenangan kocak lucu terkait peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Peraih medali Emas Asian Games 2018 ini mengaku pernah menangis saat ikut lomba dalam rangka perayaan Hari Kartini.

"Waktu kecil pernah ikut lomba pakai pakaian tradisional pas Hari Kartini," kata Dila lewat pesan Whatsapp kepada Liputan6.com, Minggu (21/4/2019). 

"Sepertinya tidak (juara, red) karena saat itu saya sepertinya nangis karena emoh pakai baju adat, hahaha," tulis Dila.

Dila pernah mencuri perhatian publik saat Asian Games 2018 lalu di Palembang. Berpasangan dengan Christopher Rungkat, Dila sukses meraih medali emas di nomor campuran tenis.

Di babak final, Dila dan Christopher mengalahkan pasangan Thailand, Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana. Medali ini menjadi yang perdana dari cabang tenis di Asian Games sejak terakhir kali diraih pada 2002.

Dila mulai mengawali kariernya di tenis pada 2008 ketika masih berumur 13 tahun. Di level profesional, gadis berusia 23 tahun ini sudah berkarier sejak 2010 pada turnamen ITF di Jakarta.

Bukan hanya di tenis, Dila juga berprestasi di dunia akademik. Untuk diketahui, Dila mengenyam pendidikan di University of Kentucky, Amerika Serikat dan lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,92.

Melihat prestasi tersebut, Dila layak mendapat sebutan Kartini tenis Indonesia. Di Hari Kartini tahun ini, Dila pun mengungkapkan harapannya.

 

2 dari 2 halaman

Makin Banyak Atlet Wanita

Dila berharap, atlet wanita akan lebih dikenal masyarakat. Ia pun ingin negara lebih mengapresiasi atlet wanita.

"Harapannya, semoga wanita-wanita Indonesia yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa dapat dikenal oleh masyarakat Indonesia dan diapresiasi oleh negara," tulis Dila mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer