Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019: Jonatan dan Anthony Ditarget Masuk Semifinal

Bola.com, Wuhan - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ditarget minimal menembus semifinal pada Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, yang berlangsung di Wuhan, China, 23-28 April. 

Anthony dan Jonatan masing-masing akan berjibaku melawan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dan Kenta Nishimoto (Jepang). Tommy yang diunggulkan di posisi ketujuh, akan bertemu dengan pemain asal kualifikasi yang baru akan ditentukan besok.

"Anthony dan Jonatan fokus masuk semifinal dulu, kami rasa mereka bisa. Untuk Shesar Hiren Rhustavito, targetnya main sebaik mungkin. Dia sudah bertemu unggulan di babak pertama. Semoga Shesar bisa mengeluarkan pola permainan dan strategi yang sudah direncanakan," kata Asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI, Irwansyah, melalui rilis dari PBSI, Senin (22/4/2019). 

"Untuk Anthony, yang penting jangan terbawa irama permainan lawan yang banyak reli. Anthony harus lebih berani menerapkan strategi permainan yang menyerang. Adapun Jonatan harus mewaspadai Kenta yang merupakan pemain bagus juga, Jonatan harus lebih siap," beber Irwansyah.

Lawan-lawan yang akan dihadapi tim tunggal putra Indonesia di babak pertama tak boleh dianggap enteng. Meskipun secara peringkat mereka lebih diunggulkan, apa pun bisa terjadi di lapangan.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di babak pertama ini bagus-bagus semua, peluangnya 50-50. Siapa yang lebih siap, yang lebih berani, dia yang akan menang. Harus lebih tahan, karena pemain tunggal ini fisiknya harus benar-benar prima. Saya rasa kalau semuanya terpenuhi, ada kans," imbuh Irwansyah.

Anthony cs akan bertanding pada hari Rabu (24/4/2019). Adapun pada hari pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, Selasa (23/4/2019),  baru dimainkan babak kualifikasi, serta babak pertama nomor ganda campuran.

 

 

2 dari 2 halaman

Pemulihan Fisik

Kejuaraan individu se Asia ini wajib diikuti permain berperingkat sepuluh besar dunia. Dalam persiapan yang cukup singkat, Anthony dan Jonatan lebih dipersiapkan mengembalikan ketahanan fisik yang cukup terkuras di dua turnamen sebelumnya, Malaysia Terbuka dan Singapura. 

"Sebelum ke Wuhan, mereka lebih banyak pemulihan, terutama fisik. Tingkatkan kondisi fisiknya lagi. Selain itu, saat ini yang paling penting fokusnya dulu," ujar Irwansyah.

Selain Anthony dan Jonatan, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto juga ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut. Di babak pertama, Shesar akan berhadapan dengan Kidambi Srikanth, unggulan kelima dari India.

 

 

Video Populer

Foto Populer