Sukses


Bekuk Ganda China, Hafiz / Gloria ke Babak Kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

Bola.com, Wuhan - Ganda campuran Indonesia kembali meloloskan wakil ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Kali ini, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melenggang setelah menundukkan ganda China, Zhang Nan/Li Yinhui, dalam permainan sengit tiga gim dengan skor 21-11, 19-21, 25-23, di Wuhan, China, Selasa (23/4/2019). 

Sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sudah berhasil melaju ke babak kedua dengan mengalahkan Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao dari Vietnam, dalam dua gim langsung, 21-11, 21-14.

"Sebetulnya pada gim kedua kami sudah unggul, tapi keadaannya malah berbalik. Lawan bermain pelan dan kami terbiasa main cepat, jadi tidak siap. Pada gim ketiga kami mencoba bisa melawan diri sendiri, harus siap maju dan jangan tegang, lebih berani," kata Gloria selepas pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Zhang/Li permainannya berbeda dengan biasanya. Pada pertemuan sebelumnya, dari awal mereka langsung mempercepat tempo permainan. Sekarang mereka banyak main bertahan. Sebenarnya begini lebih menguntungkan buat kami. Tapi kami kaget dengan perubahan permainan mereka," jelas Hafiz.

"Saat adu setting di game ketiga, pasti tegang. Tapi kami yakin dengan diri kami sendiri, yang penting bolanya masuk, karena lawan sengaja main bertahan dengan mengangkat bola terus, jadi kami lebih enak untuk menyerang," tambah Hafiz.

Di babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan asal India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar. 

 

Video Populer

Foto Populer