Sukses


Srikandi Cup 2019: Sahabat Semarang Melaju ke Semifinal

Bola.com, Yogyakarta - Dua tim memastikan tempat di semifinal kompetisi bola basket putri Srikandi Cup 2018-2019. Sahabat Semarang mengikuti jejak Merpati Bali lolos ke semifinal setelah pada pertandingan penyisihan pool A menang dengan meyakinkan atas Flying Wheel Makassar 67-41 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Yogyakarta, Selasa (23/4/2019).

Dyah Lestari tampil gemilang pada pertandingan tersebut. Pemain jebolan timnas putri Indonesia di ajang Asian Games 2018 tersebut sukses mencetak 17 angka, 10 rebound (double-double), dan turut membuat lima assist dan satu steal. Dua pemain Sahabat lainnya, Ratnani Ayu Pertiwi dan Sofiana Widiastuti, turut menorehkan dobel digit poin.

Ratnani Ayu Pertiwi dan Dyah Lestari turut ambil bagian membawa keunggulan timnya di dua kuarter awal 16-11, 29-15. Keduanya menyumbang 14 angka untuk timnya, Ratnani delapan angka dan Dyah enam. Menutup babak pertama, anak-anak Semarang tersebut berhasil mengemas total 25 rebound,enam assist, tujuh steal. Sementara Flying Wheel membuat 21 rebound, empat assist, lima steal.   

Lepas turun minum, Sahabat kembali menambah margin kemenangan dengan mencetak 18 poin tambahan, enam poin di antaranya  dari Dyah Lestari. Flying Wheel Makassar menambah 11 angka  (47-26). Sahabat akhirnya memastikan lolos ke semifinal setelah menuntaskan perlawanan Flying Makassar di kuarter pamungkas.

"Meski menang kami masih banyak kekurangan. Kami masih suka bermain terlalu terburu-buru dan kurang tenang. Tapi setidaknya kami bersyukur sudah lolos ke semifinal dan besok akan bertemu dengan Merpati untuk perebutan juara Pool A," terang bintang kemenangan Sahabat Semarang, Dyah Lestari, setelah pertandingan.

Selanjutnya Sahabat Semarang tinggal mencari penentuan juara Pool A Srikandi Cup 2018-2019 melawan Merpati Bali pada pertandingan yang akan berlangsung Rabu (24/4/2019). "Kami sudah berusaha secara maksimal, ini merupakan pelajaran buat tim Flying Wheel Makassar agar bisa lebih baik lagi,” ujar pemain Flying Wheel Makassar, Jumriah.

Video Populer

Foto Populer