Sukses


Kunci Kevin / Marcus Menembus Final Kejuaraan Bulutangkis Asia

Bola.com, Wuhan - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih tiket final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Kevin/Marcus menembus final setelah mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Melakoni laga semifinal di Wuhan Sports Center, Sabtu (27/4/2019), Kevin/Marcus sempat mendapat perlawanan sengit dari ganda Jepang tersebut. Mereka pun menelan kekalahan 15-21 pada gim pertama.

Memasuki dua gim berikutnya, pasangan unggulan pertama itu mampu tampil impresif. Meski sempat diwarnai aksi protes Komura/Sonada pada gim ketiga, Kevin/Marcus berhasil mengunci kemenangan 21-17 dan 21-15.

"Pada gim pertama mereka start-nya lebih siap dari kami. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Waktu awal-awal gim kedua pun kami masih berusaha keluar dari tekanan itu, dan akhirnya kami bisa membalikkan tekanan ke lawan," ujar Kevin.

"Pada gim ketiga, permainan masih ramai terus dan tadi kami hoki juga karena sebenarnya memang fault, kena badan koh Sinyo (Marcus), tetapi wasit tidak bisa mengubah keputusan," lanjutnya.

Pada partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, Kevin/Marcus masih menanti calon lawan yang akan dihadapi, yakni pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe atau Kang Min Hyuk/Kim Won Ho dari Korea.

"Siapa pun yang bisa ke final pasti bagus mainnya, tidak mungkin mereka mau kalah begitu saja. Siapa saja lawan kami di final besok, kami harus siap," tambah Marcus.

Masih ada satu wakil Indonesia yang akan memperebutkan tiket final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019, yaitu ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Video Populer

Foto Populer