Sukses


Reaksi Kevin / Marcus Setelah Gagal Juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Bola.com, Wuhan - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal menjadi kampiun di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 setelah takluk dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di Wuhan Sport Center, Minggu (28/4/2019). 

Pasangan Jepang tersebut mengalahkan Kevin/Marcus dalam dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-3.

Penampilan Kevin/Marcus di laga final tak seperti biasanya. Dari awal permainan, mereka kerap tertinggal jauh dari lawan.

Pertahanan Endo/Watanabe yang rapat juga sulit ditembus Kevin/Marcus. Di gim kedua, Kevin/Marcus semakin menurun. Mereka tak dapat mengembangkan permainan dan tertinggal jauh.

"Di gim kedua tenaga saya agak habis dan lawannya tidak mudah dimatikan. Hari ini bolanya lebih berat daripada kemarin. Mungkin jadinya seperti kurang percaya diri karena tenaganya sudah terkuras banyak dari kemarin," jelas Marcus setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Pasangan Jepang kurang lebih sama pola mainnya, Endo/Watanabe dan (Takeshi) Kamura/(Keigo) Sonoda mirip-mirip juga permainannya. Tapi hari ini Endo/Watanabe lebih siap daripada kami. Mereka lebih tidak gampang mati," ujar Kevin. 

"Kami harus bisa bermain lebih sabar kalau menghadapi mereka," imbuh Kevin.

Ini merupakan kemenangan pertama Endo/Watanabe atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pada dua pertemuan sebelumnya di Hong Kong Terbuka 2018 dan Prancis Terbuka 2018, Kevin/Marcus menang straight game dengan skor 21-14, 21-15 dan 21-14, 22-20.

2 dari 2 halaman

Jepang Dominan

Secara keseluruhan, Jepang dominan pada Kejuaraan Bulutangkis Asia kali ini, dengan merebut tiga gelar. Titel yang diraih dari nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra. 

Adapun tuan rumah China meraih dua gelar dari nomor ganda putri dan ganda campuran. 

Berikut ini hasil lengkap final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019: 

Ganda campuran: Wang Yilyu/Huang Dongping (China) Vs He Jiting/Du Yue (China) 21-11, 13-21, 23-21

Ganda putri: Chen Qingchen/Jia Yifan (China) Vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) 19-21, 21-14, 21-19

Tunggal putri: Akane Yamaguchi (Jepang) Vs He Bingjiao (China) 21-19, 21-9

Tunggal putra: Kento Momota (Jepang) Vs Shi Yuqi (China) 12-21, 21-18, 21-8

Ganda putra: Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) Vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) 21-18, 21-3 

 

Video Populer

Foto Populer