VIDEO: Ketika Balapan ARRC di Australia Jadi Hiburan Rakyat

VIDEO: Ketika Balapan ARRC di Australia Jadi Hiburan Rakyat

- Lokasi sirkuit The Bend Motorsport Park tempat menggelar Asia Road Racing Championship 2019 di pinggiran kota Adelaide jauh dari keramaian. Tapi hal itu tidak mengurangi antusiasme penikmat motosport atau warga umum Adelaide dan sekitarnya untuk menyambangi The Bend Motorsport Park pada 27-28 April 2019. Lantas bagaimana mereka yang tempat tinggalnya jauh menginap?

Banyak di antara pengunjung datang ke sirkuit menumpang Caravan yang dilengkapi tenda untuk kamping. Pengelola The Bend menyiapkan lokasi khusus untuk kamping. Asal pembaca tahu, wisata kamping Karavan populer di Australia.

Di banyak tempat, tersedia ruang publik untuk memarkir mobil Karavan disertai lokasi untuk menggelar tenda.

Untuk bisa menginap di area terbuka yang menyatu dengan alam, masyarakat luas tinggal membayar biaya parkir sebesar 15-50 dolar Australia (sekitar 150 hingga 500 ribu rupiah) per malamnya.

Selain dapat tempat istirahat, mereka juga bisa menikmati fasilitas tambahan seperti listrik, kamar mandi, dan juga air bersih.

Arena kamping The Bend Motorsport Park panjang dan lebarnya sebesar lapangan sepak bola. Saat Bola.com mengunjungi lokasi tersebut, banyak berjejer Karavan plus tenda. Tak hanya wisatawan penikmat motorsport yang menginap di tempat itu, tapi juga kru lokal Road Racing Championship 2019 dan Moto Fest (event lokal Adelaide).

Apa yang tersaji di The Bend Motorsport Park menunjukkan kalau ajang motosport bisa dikombinasikan dengan pariwisata. Pelajaran bagus buat Indonesia yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021 nanti. Sirkuit Mandalika, NTB, selain menggelar balapan bisa juga disulap jadi objek wisata yang menarik. (Ario Yosia)

Ringkasan

Oleh Ario Yosia pada 29 April 2019, 10:16 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights