Sukses


Hasil Selandia Baru Terbuka: Jonatan Christie dan Anthony Ginting ke Perempat Final

Bola.com, Auckland - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final Selandia Baru Terbuka 2019.

Pada babak kedua, Jonatan sebagai unggulan ketiga mengalahkan pemain Chinese Taipei, Wang Tzu Wei, lewat pertarungan tiga gim, 21-14, 14-21, dan 21-16, Kamis (2/5/2019) di The Eventfinda Stadium, Auckland.

Sementara itu, Anthony Ginting menyingkirkan pemain Malaysia, Chong Wei Feng, dalam waktu 24 menit dengan skor 21-6 dan 21-5.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga meraih tiket perempat final setelah mengatasi perlawanan wakil China, Li Yun, dengan skor 21-14 dan 22-20.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menggenggam tiket delapan besar. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Sayangnya, kesuksesan itu tidak diikuti empat wakil Indonesia lainnya. Pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika kandas melawan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 13-21 dan 10-13.

Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, menyerah dengan skor 13-21 dan 11-21.

Tunggal putri Ruselli Hartawan juga bertemu lawan berat, yakni unggulan keenam dari China, Li Xuerui. Ruselli kalah 16-21 dan 13-21.

Akbar Bintang Cahyono yang berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Ishfahani di nomor ganda putra juga disingkirkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, 13-21 dan 15-21.

Pada babak kedua, Indonesia masih memiliki empat wakil lain yang akan memperebutkan tiket perempat final.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya akan berhadapan dengan pasangan Australia, Mitchell Wheller/Hsuan-yu Wendy Chen. Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi Dhanny Oud/Jasmin Chung Man NG dari Selandia Baru.

Indonesia juga masih punya wakil di nomor tunggal, yakni Fitriani yang akan melawan unggulan ketujuh, Aya Ohori. Tommy Sugiarto yang menempati unggulan kedua akan berhadapan dengan pebulutangkis India, Prannoy H.S.

Video Populer

Foto Populer