Sukses


Pembalap Muda Indonesia Petik Pelajaran Berharga dari Balapan di Le Mans

Bola.com, Le Mans - Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Mario Suryo Aji, gagal meraih poin pada lanjutan ajang Moto3 CEV Junior World Championship di Le Mans, Prancis (18/5/2019) Meski begitu, Mario mengaku memetik pelajaran dari balapan tersebut.

Mario Suryo Aji gagal mengamankan poin pada balapan tersebut. Pembalap berusia 15 tahun itu terjatuh di lap awal karena insiden di depan yang tak bisa ia hindari.

"Saya percaya diri bisa balapan dengan baik. Akan tetapi, saya tertabrak pembalap lain pada lap pertama dan terjatuh. Jika tidak mengalami hal itu, saya rasa akan bisa bergabung dengan rombongan terdepan," kata Mario dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (20/5/2019).

Namun pembalap masa depan Indonesia tersebut tetap menjadikan seri ini sebagai pelajaran sangat berharga untuk seri selanjutnya. Menurut Mario, balapan tersebut menambah pengalaman serta kepercayaan diri.

"Saya tidak beruntung hari ini, akan tetapi saya juga belajar banyak pada akhir pekan ini di sirkuit yang baru buat saya. Kami akan berusaha membalap lebih baik pada balapan selanjutnya" tegas Mario.

Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Mario Suryo Aji, gagal meraih poin pada balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). (dok. Honda)

Menanggapi hasil ini, GM Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan, pengalaman pada Moto3 CEV Junior World Championship seri ini bisa dijadikan salah satu pelajaran untuk menapaki jenjang dan prestasi yang sudah menunggu di depan mata.

“Memang tidak mudah melakoni balapan di sirkuit Le Mans ini karena banyak pelajaran yang dapat diambil. Kami yakin di putaran selanjutnya Mario dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi untuk dapat membanggakan dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia," ucap Indraputra.

Dua pebalap binaan AHM yakni Gerry Salim dan Mario Suryo Aji akan melanjutkan persaingan pada gelaran seri FIM CEV selanjutkan akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada 8-9 Juni 2019. Mereka akan melakoni 2 kali balapan pada masing-masing kelas.

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville

Video Populer

Foto Populer