Sukses


Gagal di Piala Sudirman, Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia 2019

Bola.com, Jakarta - Indonesia fokus ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, setelah gagal di Piala Sudirman 2019. Di Piala Sudirman, Indonesia tersingkir di semifinal setelah kalah dari Jepang dengan skor 1-3 di Nanning, China, Sabtu (25/5/2019).

“Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open. Kami juga fokus ke Kejuaraan Dunia di Swiss,” ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia.

Pencapaian di Piala Sudirman 2019 sebenarnya lebih baik ketimbang edisi sebelumnya. Pada Piala Sudirman 2017 yang digelar di Gold Coast, Australia, Indonesia gagal lolos ke babak gugur setelah kalah bersaing dengan Denmark dan India.

Hasil di Piala Sudirman akan menjadi bahan evaluasi PBSI untuk melakukan persiapan lebih baik pada ajang selanjutnya.

“Pastinya tidak puas dengan hasil demikian, tapi harus kami terima. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan sehingga pada kejuaraan yang akan datang, bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami,” imbuhnya.

Setelah Piala Sudirman 2019, pebulutangkis Indonesia dinanti beberapa ajang, yakni Indonesia Terbuka 2019 di Jakarta dan Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss. Juga ada Australia Terbuka 2019 Super 300 di Sydney.

Video Populer

Foto Populer