Sukses


Shanghai Bakal Jadi Saksi Perebutan Juara Dunia One: Legendary Quest

Jakarta - Juara dunia dua cabang olahraga One Championship, Stamp Fairtex, akan mempertahankan gelar One Atomweight Muay Thai untuk pertama kalinya pada Juni. Stamp akan tampil pada pertandingan utama dalam ajang One: Legendary Quest di Shanghai, China, melawan Alma Juniku dari Australia.

Alma adalah penantang pertama bagi Stamp setelah petarung wanita kesayangan Thailand ini merebut gelar tersebut bulan Februari lalu. Saat itu, Stamp menaklukkan Janet “JT” Todd melalui keputusan mutlak juri dalam ajang One: Call To Greatness.

Atlet berusia 21 tahun ini terlebih dahulu sukses meraih gelar juara dunia One Atomweight Kickboxing saat menang melawan “Killer Bee” Kai Ting Chaung pada Oktober 2018.

Tetapi, lawan Stamp di Shanghai ini bukanlah petarung pemula. Walau ia baru berusia 18 tahun dan akan pertama kali tampil dalam organisasi beladiri terbesar di dunia ini, Alma adalah salah satu atlet terpopuler di cabang olahraga yang ia tekuni.

Atlet perwakilan Modern Warrior Muay Thai di Logan City ini tampil sebagai salah satu kompetitor elit saat memenangkan Kejuaraan Dunia Muay Thai WBC dan IPCC tahun lalu.

Jika Alma dapat menaklukkan Stamp di Shanghai, tentunya ia akan menambahkan gelar juara dunia.

Dalam kesempatan yang sama, ajang One: Legendary Quest juga akan menyajikan penampilan perdana dari Yoshihiro “Sexyama” Akiyama dalam divisi welterweight One melawan Agilan “Alligator” Thani.

Digelar sebelum pertandingan utama, pertemuan antara Yoshihiro dan Agilan tentunya akan menentukan bagaimana masa depan petarung bintang asal Jepang dalam skala global.

Yoshihiro sebelumnya dikenal sebagai Juara Grand Prix K-1 Hero yang berpengalaman di seluruh dunia. Kali ini, ia berkeinginan untuk menambahkan sebuah gelar Juara Dunia dalam catatan rekornya.

Tetapi, Agilan, yang adalah atlet berbakat asal Malaysia, telah membuktikan diri dan kemampuannya dalam ajang One: Legendary Quest.

Ia berhasil mengklaim hampir seluruh kemenangannya dengan penyelesaian, dimana saat ini ia ingin kembali mengincar gelar Juara Dunia One Welterweight yang gagal diraihnya tahun lalu.

One Championship dalam tajuk One: Legendary Quest juga akan menampilkan beberapa petarung kelas dunia, termasuk dua atlet Indonesia Anthony “The Archangel” Engelen dan Victorio “Indra” Senduk.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Pertandingan Tambahan di One: Legendary Quest

Stamp Fairtex (c) vs. Alma Juniku (ONE Atomweight Muay Thai World Championship)

Yoshihiro Akiyama vs. Agilan Thani (mixed martial arts – welterweight)

Tarik Khbabez vs. Anderson Silva (ONE Super Series kickboxing – light heavyweight)

Reinier De Ridder vs. Gilberto “Giba” Galvao (mixed martial arts – middleweight)

Han Zi Hao vs. Andrew Miller (ONE Super Series Muay Thai – bantamweight)

Koyomi Matsushima vs. Kwon Won Il (mixed martial arts – featherweight)

Rodlek PK.Saenchaimuaythaigym vs. Liam Harrison (ONE Super Series Muay Thai – featherweight)

Fan Rong vs. Sherif Mohamed (mixed martial arts – middleweight)

Chen Lei vs. Anthony Engelen (mixed martial arts – 67.5-kilogram catch weight)

Victorio Senduk vs. Phoe Thaw (mixed martial arts – featherweight)

Yoon Chang Min vs. Trestle Tan (mixed martial arts – lightweight)

Itsuki Hirata vs. Angelie Sabanal (mixed martial arts – women’s atomweight)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer