Sukses


Dominic Thiem Kembali Menantang Rafael Nadal di Final Prancis Terbuka

Paris - Laga ulangan hadir pada final tunggal putra Prancis Terbuka. Dominic Thiem kembali bertemu Rafael Nadal pada perebutan titel, Minggu (9/6/2019). 

Rematch tercipta usai Thiem mengalahkan unggulan teratas Novak Djokovic 2-6, 6-3, 5-7, 7-5, 5-7 di Lapangan Philippe Chatrier, Rolland Garros, Sabtu (8/6/2019). Tahun lalu Nadal mengalahkan Thiem 6-4, 6-3, 6-2 untuk memenangkan gelar kesebelas Prancis Terbuka. 

Thiem menaklukkan Djokovic setelah pertandingan yang dimulai kemarin itu ditunda akibat cuaca buruk. Memimpin 6-2, 3-6, 3-1, petenis asal Austria itu sempat merebut satu gim sebelum Djokovic mengejar. Keduanya lalu terus bertarung sebelum Thiem mematahkan servis Djokovic di gim ke-12 untuk merebut set ketiga.

Pada set selanjutnya, kesuksesan Djokovic mematahkan servis Thiem di gim ke-11 jadi kunci baginya untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan lalu kembali dihentikan karena hujan dengan Thiem unggul 4-1 di set penentu.

Setelah partai dilanjutkan, Thiem terus memimpin 5-3 dan meraih dua match poin. Namun, Djokovic sukses membalap. Pada akhirnya Thiem memastikan penampilan beruntun di final Prancis Terbuka melalui forehand keras yang tidak bisa dikejar lawan. 

2 dari 2 halaman

Duel ke-13

Thiem menghadapi Rafael Nadal pada laga puncak besok. Sang juara bertahan tanpa kesulitan menaklukkan Roger Federer 6-3, 6-4, 6-2, Jumat (7/6/2019).

Kedua petenis sudah bertemu 12 kali, 11 di antaranya pada lapangan tanah liat. Nadal unggul 8-4. Namun, Thiem meraih kemenangan pada pertemuan terakhir di semifinal Barcelona Open 2019, April lalu.

Bagi Djokovic, kekalahan dari Thiem mengakhiri laju impresifnya di Grand Slam. Dia menderita kekalahan perdana setelah memenangkan 26 pertandingan. 

Sebelumnya terakhir kali Djokovic tumbang di Grand Slam diderita dari Marco Cecchinato pada perempat final Prancis Terbuka 2018.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer