Sukses


Ashleigh Barty Raih Juara Prancis Terbuka 2019

Paris - Ashleigh Barty menggunakan pengalamannya untuk menaklukkan Marketa Vondrousova pada final tunggal putri Prancis Terbuka 2019. Petenis asal Australia itu menang 6-1, 6-3 di Lapangan Philippe Chatrier, Paris, Sabtu (8/6/2019).

Gelar Prancis Terbuka ini menjadi titel Grand Slam kedua Barty sepanjang kariernya. Sebelumnya dia memenangkan titel ganda putri AS Terbuka 2018 bersama CoCo Vandeweghe.

Dia menjadi petenis putri Australia ketiga yang memenangkan titel tunggal di Negeri Anggur pada era terbuka, mengikuti jejak Margaret Court (1969, 1970, 1973) dan Evonne Goolagong (1973).

"Saya sangat bangga atas capaian pribadi dan kontribusi pelatih. Saya tampil sempurna di laga tadi. Dalam dua pekan terakhir ini merupakan pengalaman gila," kata Barty usai pertandingan. 

Berusia empat tahun lebih tua dari Vondrousova, Barty tampil dominan sepanjang laga. Sebaliknya, Vondrousova yang masih berumur 19 tahun terlihat gugup dan melakukan kesalahan sendiri. Barty akhirnya tanpa kesulitan mengamankan set pertama. 

Situasi sedikit berbeda pada set kedua. Vondrousova memperlihatkan semangat yang membawanya mencapai final Prancis Terbuka 2019. Namun, kesuksesan mematahkan servis Vondrousova pada gim pertama dan sembilan membuat Barty tidak terbendung.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer