Sukses


Harapan Susy Susanti untuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting

Bola.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, berharap Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bisa tampil lebih konsisten agar bisa mencapai level yang lebih tinggi. Hal itu ia katakan setelah Jonatan dan Anthony tampil maksimal pada Australia Open 2019 yang merupakan turnamen level super 300.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting meraih hasil maksimal di turnamen Australia Open 2019. Dalam turnamen level super 300 ini, keduanya berhasil mengamankan gelar untuk Merah-Putih dengan pertemuan di laga puncak.

"Dengan segala kritik yang ada, Jonatan dan Anthony bisa menjawab kritik dengan kerja keras dan pembuktian. Ini bisa jadi titik balik buat mereka, mereka sebenarnya mampu, tinggal keyakinan dan keberanian, strategi, itu yang lebih dimatengin lagi, sehingga prestasinya bisa lebih konsisten," kata Susy.

"Kami pun menganggap ini bukan sesuatu yang wah banget kok, kami berharap mereka bisa lebih stabil di tingkat yang lebih tinggi. Kami berharap peak-nya mereka di olimpiade. Proses kan akan berjalan, jam terbang, kematangan, keyakinan, memang ini yang harus dipoles terus, bagaimana mereka terus konsisten," jawab Susy.

Performa Jonatan kerap menjadi sorotan setelah berhasil mendapatkan medali emas pada Asian Games 2018. Ia menunjukkan performa yang naik turun sehingga mendapat banyak kritikan.

Jonatan meraih gelar pada New Zealand Open 2019, namun tersingkir di babak pertama pada Badminton Asia Championships 2019.

Performa Anthony juga tak kalah fluktuatif. Ia sempat menjadi finalis pada Singapore Open 2019 dan kalah dari wakil Jepang, Kento Momota.

"Jonatan Christie dan Anthony sudah pernah juara di level atas tetapi masih belum konsisten. Menurut saya, sekarang pemain yang paling stabil dapat gelar ya Momota, dari berapa pemain yang benar-benar bisa konsisten ya dia."

Kalau maunya menang-menang terus, mungkin seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei, seperti itulah juara sejati, bagaimana bisa konsisten mempertahankan posisi di puncak. Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon) juga bisa konsisten, dan sekarang saat persaingan semakin ketat begini, bisa saja kalah dan menurun. Itulah, untuk bisa ada di atas terus itu tidak gampang," ujar Susy.

Sumber: Badminton.org

Video Populer

Foto Populer